Badan Otonom NU

Tim Bagana Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Puting Beliung

Tim Bagana Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Puting Beliung di jalan nanas dan jalan pepaya Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap (Kamis 1/10/2020), yang menumbangkan pohon dan menimpa rumah

Dikonfirmasi pcnucilacap.com, Kasatsus 32  Bagana Satkorcab Cilacap Reno Lesmono mengatakan, bahwa kejadian tersebut diperkirakan sekira pukul 03.00 WIB.

“Dalam hal ini, kami mencatat 22 orang yang terkena musibah angin puting beliung ini, masing-masing Barkah Handoko, Soleh Ismail, Yasmudi, Mulyanto, Mukhodir, Rasiman, Sarimin, Markus, Suryati, Shohibul Anwar, Sunardi,  Minah, Miswan, Joko Sumarto, Ari Setia Aji, Yatminah, Lamirun, Rohmanudi, Agus S, Yanto, Ama Reja, Tarman.” Terang Reno.

Adanya kejadian itu, lanjut Reno, dengan reaksi cepat kemudian tim Banser Tanggap Bencana  (Bagana) diterjunkan untuk melakukan evakuasi. Bagana Evakuasi Pohon Tumbang dengan segera.

Dalam evakuasi ini, kami bersama BPBD Cilacap, Babinsa Koramil Kesugihan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan, Damkar dan warga sekitar.” Jelasnya.

Menurut Reno, terdapat beberapa rumah yang terdampak pohon tumbang akibat angin puting beliung, namun kerusakan yang ditimbulkan tidak mengalami kerusakan yang berarti.

“Alhamdulilah rumah warga tidak mengalami kerusakan yang berarti,” pungkas Reno.

Angin Puting beliung adalah angin yang berputar dengan kecepatan lebih dari 63 km/jam yang bergerak secara garis lurus dengan lama kejadian maksimum 5 menit.

Bencana Angin ini dapat menghancurkan apa saja yang diterjangnya, karena dengan pusarannya benda yang terlewati terangkat dan terlempar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × two =

Back to top button