MWCNU

Keluarga Besar NU Patimuan Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 H

Keluarga besar NU Patimuan menggelar acara halal bi halal dalam rangka memaknai dan menjaga tradisi masyarakat Indonesia pada perayaan Idul Fitri 1442 H, yang diselenggarakan pada Senin, 20 Mei 2021, bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Patimuan.

Di Indonesia tradisi silaturahmi atau halal bi halal sepertinya merupakan hal yang wajib dilakukan pada bulan Syawal. Setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan, maka di hari yang suci, Hari Raya Idul Fitri seorang muslim seperti terlahir kembali, bak bayi yang baru lahir dan belum memiliki dosa.

Maka tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia adalah saling memaafkan dan mengadakan silaturahmi baik dengan keluarga maupun kerabat. Silaturahmi dan halal bi halal dengan semangat semacam inilah yang dilaksanakan oleh keluarga besar NU Patimuan.

Dengan semangat mempererat ukhuwah islamiyyah dan bangkit untuk bersatu, segenap pengurus ranting dan Badan Otonom NU seperti Muslimat NU, GP Ansor, Banser, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Patimuan antusias mengikuti acara ini guna membuktikan bahwa keluarga besar NU adalah masyarakat yang solid serta hebat dalam intelektual maupun spiritual.

Keluarga Besar NU Patimuan

Ketua Tanfidziyah MWCNU Patimuan, KH Gunadi, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf.

“Minal aidzin wal faizin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Halal bi halal tahun ini terasa istimewa karena sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional, menimbang tahun kemarin tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.” tutur beliau.

Selama pandemi ini silaturahmi antar pengurus dan Banom yang mungkin kurang terjalin kembali dirajut dalam acara tersebut. Selain itu, kembali memupuk semangat dalam berkhidmat dan berorganisasi sesuai dengan jalur ahlussunah wal jama’ah.

Taushiyah Rois Syuriyah MWCNU Patimuan, KH Muadibussibyan menjadi inti dalam acara tersebut. Beliau berpesan kepada seluruh pengurus NU Patimuan untuk terus menggalakkan kegiatan keagamaan dengan haluan faham Ahlussunah wal Jamaah.

Harapan keluarga besar NU Patimuan, agar kegiatan halal bi halal ini harus terus dilestarikan untuk tahun berikutnya karena lebaran Idul Fitri menjadi momentum untuk menghubungkan kembali daya kerohanian yang selalu berorientasi pada kebaikan, kebenaran, keindahan dan kedamaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 5 =

Back to top button