Badan Otonom NU

Konferensi PAC IPNU IPPNU Kesugihan Digelar

Kesugihan, NU Cilacap

Koferensi Anak Cabang (Konferancab) Pengurus Anak Cabang  (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama (IPNU-IPPNU) Kesugihan  digelar di Gedung MTs Nailul Anwar Dusun Pringtutul, Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (14/12/20).

Hadir dalam kegiatan, Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Danramil 06/Kesugihan yang diwakili Babinsa Serda Kharino, Rais MWCNU Kesugihan, Ketua MWCNU Kesugihan, Ketua UPZIS Kesugihan , Fatayat NU, Muslimat NU, dan ketua Ranting IPNU IPPNU Kesugihan

Konferensi PAC IPNU IPPNU Kesugihan
Konferensi PAC IPNU-IPPNU Kesugihan berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan itu, Camat Kesugihan berharap agar Konferancab PAC IPNU IPPNU Kesugihan dapat menghasilan pemimpin yang amanah yang dapat membawa IPNU IPPNU lebih maju dan lebih bermanfaat.

“Selain itu pengurus organisasi ini mampu menjalankan program-program IPNU,IPPNU dan NU serta memberikan sumbangsih bagi kemajuan Bangsa. Untuk itu tanamkan nilai nilai Kebangsaan dan Keislaman dalam melaksanakan kegiatan Konferancab,” harap Basuki.

Sementara itu, Babinsa Serda Kharino mengatakan organisasi PAC IPNU IPPNU sebagai wadah bagi generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan bangsa. Sesuai latar belakang organisasi yang agamis mampu menciptakan calon pemimpin yang berkarakter dan amanah ditingkat yang lebih tinggi.

“Untuk itu kami sebagai aparat kewilayahan, mengajak kepada pengurus dan anggota PAC IPNU IPPNU agar profesional dalam berorganisasi dan mendukung pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 dalam upaya penanganan peyebaran virus Covid,” katanya.

Lebih lanjut, “Kami selaku pengawas protokol kesehatan (Prokes) berharap warga NU dapat lebih disiplin dalam mematuhi Prokes Covid 19. Dengan adanya kepengurusan yang baru PAC IPNU IPPNU diharapkan dapat memberikan perubahan terutama kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi prokes,” harap Babinsa.

Konferensi Dengan Protokol Kesehatan

Dikonfirmasi dari ketua panitia Subilal Muttaqin, Konferensi PAC IPNU IPPNU Kesugihan diikuti oleh Pengurus Ranting IPNU-IPPNU se Kecamatan Kesugihan. Namun dengan pertimbangan melihat situasi yang masih dalam masa Pandemi Covid-19 maka acara konferensi tidak dilaksanakan   sekaligus dalam 1 waktu. Akan tetapi dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah pembukaan Konferensi yang dilaksanakan di Gedung MTs Nailul Anwar pada Senin (14/12/20). Sedangkan sesi kedua adalah Konferensi yang dilaksanakan di Balai Desa Karangkandri pada Rabu (16/12/20).

“Mempertimbangkan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah, Konferancab IPNU-IPPNU Kesugihan ini dilaksanakan dalam 2 sesi di waktu dan tempat yag berbeda. Karena waktu yang diberikan ijin untuk melaksanakan pertemuan dibatasi tidak boleh lama. Sehingga terpaksa waktu pelaksanaannya kita bagi. Acara opening Ceremonialnya sendiri dan Konferensinya sendiri. Dan tentunya standar aturan Kesehatan diberlakukan dengan ketat”, kata Subilal.

Salah satu agenda Konferancab PAC IPNU-IPPNU Kesugihan adalah melilih pimpinan baru untuk masa Khidmah 2021-2022. Konferensi tersebut menghasilakn kesepatan dengan terpilihnya 2 kader terbaik untuk menjadi ketua baru.  Untuk ketua PAC IPNU terpilih adalah M Zaki Arrohan sedangkan ketua PAC IPPNU terpilih adalah Hidayatul Musawwah.

Show More

Naeli Rokhmah

Editor Situs Islam Aswaja. Menulis dan berkarya. Berkhidmah tak terlekang ruang dan waktu. menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − eight =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button