Vaksinasi Dosis Ke 2 MWCNU Karangpucung – MTs Nurul Huda

980 Orang Tervaksin

NU CILACAP ONLINE – Vaksinasi dosis ke 2 oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karangpucung bersama Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda berlangsung di MTs Nurul Huda Karangpucung; semula dijadwalkan tanggal 09 November 2021 menjadi Kamis (11/11/2021).

Suripto, S.Ag, mewakili MWCNU Karangpucung sekaligus Ketua Panitia pelaksana mengatakan; vaksinasi dosis ke 2 ini bagian dari ikhtiar kita agar bangsa Indonesia terbebas dari Covid-19. Di tengah animo masyarakat yang mulai menyadari pentingnya vaksin saatnya kita harus tampil memfasilitasi mereka.

Senada dengan Pengurus MWCNU Karangpucung, Hardiko, ST, M.Pd Kepala Madrasah menyatakan; bahwa pihak MTs disini bekerjasama dengan MWCNU Karangpucung berniat memfasilitasi warga masyarakat sekitar dalam proses vaksinasi.

“Ini vaksinasi dosis ke 2, agar lebih dekat dengan tempat pelaksanaan vaksinnasi; karena kebanyakan dari peserta vaksin adalah berusia 40 tahun ke atas,” katanya

Hardiko merasa bahagia atas terselenggaranya vaksinasi yang diadakan oleh MWCNU Karangpucung karena itu merupakan bakti warga NU kepada masyarakat dan negeri ini.

980 Orang Tervaksin

Sementara itu, Itoh Masitoh, salah satu peserta vaksinasi menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa senang karena sudah diperhatikan kesehatannya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MWCNU atas diadakannya vaksinasi dosis ke 2 oleh MWCNU Kecamatan Karangpucung untuk seluruh banom dan masyarakat umum.” ungkap Itoh

Itoh merasa sangat senang karena masalah kesehatannya sudah diperhatikan. Baginya,  kesehatan bukan hanya lahiriyahnya saja tapi bathiniyyah juga diperhatikan dengan cara gelar doa bersama untuk seluruh peserta vaksinasi.

“Saya sangat berharap setelah adanya vaksinasi dosis ke 2 yang diselenggarakan oleh MWCNU Karangpucung dapat segera melakukan kegiatan lagi; dalam bidang keagamaan khususnya dan bidang lain pada umumnya,” lanjut Itoh penuh harap.

Pada vaksinasi kali ini tidak ada acara pembukaan seperti yang dilakukan saat vaskinasi pertama. Di sini, vaksinasi secara langsung dimulai pukul 08.30 melalui tiga tahap, yaitu pendaftaran, screening dan penyuntikan. Sejumlah 980 orang berhasil tervaksin berasal dari 95 siswa-siswi MTs Nurul Huda Karangpucung dan 885 warga masyarakat desa setempat. Dan 20 orang gagal screening.

Namun, masih ada beberapa peserta yang belum di vaksin akibat terbatasnya kesediaan dosis vaksin. Sehingga panitia memfasilitasi kembali yang belum tervaksin di Rumah Bidan Solikhatun di Desa Ciporos yang dilaksanakan setelah maghrib di hari yang sama.

Bakti MWCNU Karangpucung

Untuk bakti MWCNU Karangpucung melalui vaksinasi putaran berikutnya akan dilaksanakan bekerjasama dengan SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung di SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung pada Senin mendatang.

Kepada Website Berita Nahdlatul Ulama Cilacap, Suripto S.Ag, mengatakan sebagai warga NU tidak hanya mengajak dan memberikan nilai-nilai keagamaan, tetapi juga mengutamakan kesehatan ummat

Suripto S.Ag, menjelaskan, sebagai warga Nahdliyyin, kita mengajak, mengupayakan dan memberikan program layanan kesehatan ummat; ini juga wajib diutamakan karena kesehatan menjadi hal penting dalam meningkatkan ibadah kita dan ini sebagai bagian dari dakwah kita,” ungkapnya.

“Dengan adanya vaksinasi sebagai bentuk bakti untuk ummat ini diharapkan akan terjadi ukhuwah yang lebih baik sehingga terbangun sinergitas antara lembaga NU selaku jam’iyah dengan umat sebagai jama’ah. Karena kekuatan jam’iyah itu ada pada jama’ahnya,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan tertib tanpa ada kerusuhan sehingga dapat selesai pukul 15.30. Turut mensukseskan kegiatan vaksinasi Warga MTs Nurul Huda Karangpucung, Fatayat NU Ranting Ciporos; Muslimat NU Ranting Ciporos, dan Tim Nakes dari Puskesmas Karangpucung 02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button