Inilah Rangkaian Acara dan Agenda Hari Santri MWCNU Adipala

NU CILACAP ONLINE – Menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala menyiapkan beberapa rangkaian agenda acara. Kegiatan-kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan Banom dan Lembaga NU se Kecamatan Adipala.

Ketua Panitia HSN MWCNU Adipala H Tunut Widodo saat dikonfirmasi oleh NU Cilacap Online membenarkan informasi tersebut. Ia mengungkap bahwa, pada saatnya,  pihaknya siap menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HSN tahun ini.

“Tentunya pelaksanaan kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar H Tunut Widodo.

H Tunut Widodo menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri di MWCNU Adipala pada Hari Ahad, 17 Oktober dan akan berakhir pada 24 Oktober 2021.

Pengajian Akbar memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh PAC Muslimat NU Adipala mengawali Semarak Hari Santri Nasional 2021 MWCNU Adipala. Adapun acara puncak peringatan HSN akan dimeriahkan dengan  Festival Seni Hadrah. Adapun sederet acara itu diselenggarakan sesuai dengan tema ‘Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya’.

“Menyambut HSN, kita akan laksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, Lomba Menghias Tumpeng dan Fatayat berbagi (Fatayat NU ), Kerja Bakti Makam Syeh Mahfudz Gunung Selok oleh Ansor Banser Adipala, dan masih banyak kegiatan lainnya. Tentu ini, tidak terlepas pada tujuan bagaimana tetap mempererat tali ukhuwah silaturahmi,” ungkapnya.

Rangkaian Kegiatan Hari Santri MWCNU Adipala

13 Agenda Hari Santri

Berikut adalah rincian dari rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional 2021 di MWCNU Adipala:

Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penyelenggara Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Adipala dan bertempat di Gedung MWCNU Adipala, Ahad (17/10). Kerja bakti makam Syekh Makhfud Abdurrahman Somalangu Selok  dengan penyelenggara PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Adipala di komplek makam Syekh Makhfud Abdurrahman Somalangu Selok Adipala, Ahad (17/10).

Baca juga Puncak Kemeriahan Hari Santri 2023 di Majenang

Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh tim LKNU bertempat di Gedung MWCNU Adipala, Ahad (17/10). Lomba menghias tumpeng dan program Fatayat berbagi oleh PAC Fatayat NU Adipala yang bertempat di Gedung MWCNU Adipala, Senin (18/10).

Plangisasi Masjid dan Musholla oleh Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) MWCNU Adipala di  Ranting Karang benda, Kamis (21/10). Pembagian Beasiswa berprestasi dan Harlah DKAC CBP IPNU IPPNU Adipala di Musholla Al istiqomah Glempangpasir, Kamis (21/10)

Santunan Beasiswa Santri Berprestasi  (PERGUNU dan UPZIS) Jum’at (22/10). Lounching Ambulans Ranting NU Welahan Wetan dan Gergaji Mesin Untuk Ansor Banser  oleh (UPZIS) di Masjid Baitul Muttaqin Welahan Wetan, Jum’at (22/10)

Pentasyarufan Tempat Pemandian Jenazah. Ranting NU Karangsari oleh (UPZIS) di Desa Karangsari, Jum’at (22/10). Ruqyah Massal Oleh (PAC JRA Adipala) di Annur Center desa Doplang Jum’at (22/10)

Festifal Hadrah Dan Sholawat Oleh ( PAC ISHARI ) Tempat di Gor Serayu Bunton Ahad (24/10). Juga UKT PSNU PAGAR NUSA (PAC PAGAR NUSA) Tempat di Lapangan Adiraja Ahad (24/10)

Selanjutnya, pelaksanaan Upacara Hari Santri tahun 2021 pada Jum’at (22/10), pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, di Lapangan Waringin, desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala.

“Semoga seluruh rangkaian memeriahkan acara Hari Santri tahun 2021 MWCNU Adipala berjalan lancar tanpa ada kendala” harap dia.

Baca juga Pedoman Pelaksanaan Upacara Hari Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button