Ini Sarana Terpadu MWCNU Sidareja Di Tanah Wakaf 5.600m2

NU CILACAP ONLINE – Pelaksanaan Pembangunan Sarana Terpadu Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidareja Kabupaten Cilacap; menandai peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke 99 tahun 1443H/2022 M. Sarana terpadu MWCNU Sidareja terletak di wilayah Ranting NU Penyarang di atas tanah wakaf seluas 5.600m2.

Ketua Tanfidziyah Pengurus MWCNU Sidareja H Sunardi Iwan Susanto melalui surat resmi yang dikirim ke PCNU Cilacap menyatakan; sarana terpadu MWCNU Sidareja tersebut meliputi sebuah bangunan Masjid, gedung Madrasah Diniyah Maarif NU, Pondok Pesantren dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Maarif NU.

“Semua sarana terpadu tersebut pembangunannya di atas tanah wakaf seluas 5.600m2. Untuk tahap awal di tahun 2022, pihak MWCNU Sidareja sudah melaksanakan kegiatan perataan tanah calon lokasi bangunan,” katanya.

Masih menurut H Sunardi Iwan Susanto, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan perdana; yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid di lokasi sarana terpadu tersebut, dengan nama Masjid Ar Raudloh.

“Waktu yang Kami pilih bertepatan dengan Harlah NU ke 99, yaitu tanggal 16 Rajab 1443H. Kegiatan terpusat di lokasi proyek sarana terpadu di Jalan Listing Dusun Cisagu Desa Penyarang Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap,” katanya.

Pihak pengurus MWCNU Sidareja berharap, PCNU Cilacap untuk turba (turun ke bawah) dan hadir sekaligus menjadi bagian dari kegiatan tersebut. H Sunardi Iwan Susanto berharap, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Raudloh oleh KH Suada Adzkiya, Rais Syuriyah PCNU Cilacap.

Istighatsah Sepekan di Sarana Terpadu

Sementara itu, Wakil Sekretaris MWCNU Sidareja Nuryadin S.Kom., melalui smartphone menyatakan; serangkaianĀ  di pusat sarana terpadu sudah disiapkan. Kegiatan dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an & Sholawat, Tawasul oleh KH Agus Salim (Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap); dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Shubanul Wathan;

Selanjutnya, ucapan Selamat Datang & Laporan a.n.Panitia (Ketua MWCNU Sidareja), Sambutan Wakil Bupati Cilacap; sambutan PCNU Cilacap, dilanjut Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Terpadu, dimulai dari Masjid Ar Raudloh, (Ketua PCNU/ Rais Syuriyah PCNU Cilacap).

“Di akhir acara diaksanakan Pemotongan Tumpeng Peringatan ke-99 Harlah NU (di awali dengan pembacaan do’a). Kemudian dilangsungkan silaturahim Pengurus NU, dalam rangka Turba PCNU Cilacap ke MWCNU Sidareja. Kegiatan diakhiri dengan Penutup atau Do’a,” kata Nuryadin.

Terpisah, Sekretaris Pengurus MWCNU Sidareja Tamyiz, menambahkan; dalam rangka persiapan, di lokasi sarana terpadu dilaksanakan istighotsah sepekan berturut-turut, di bawah bimbingan Kiai Nasibun, Rais Syuriyah MWCNU Sidareja.

“Istighatsah sudah terlaksana sejak malam kamis pekan kemarin. Dan akan berakhir malam kamis pekan ini. Peserta istighotsah berasal dari pengurus MWCNU Sidareja, Pengurus Ranting NU, warga NU Penyarang; juga masyarakat sekitar,”ungkap Tamyiz.

Tamyiz berharap agar seluruh komponen MWCNU Sidareja, baik lembaga NU maupun Badan Otonom NU; untuk bisa turut berpartisipasi menyukseskan agenda tersebut.

Kontributor: Nuryadin-Tamyiz
Editor: Munawar AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button