MWCNU

MWCNU Wanareja Resmikan Gedung Sekretariat Bersama

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wanareja resmikan Gedung Sekretariat Bersama; yang berlokasi di jalan raya Desa Bantar RT 02 RW 06 Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap pada hari Jum’at (18/2/22) bertepatan dalam peringatan Harlah NU Ke-96 dengan menggelar acara istighotsah.

Hadir dalam acara Camat Wanareja, Forkompimcam Kecamatan Wanareja, Jajaran Pengurus MWCNU Wanareja beserta Badan Otonomnya; seperti PAC Muslimat NU, PAC GP Ansor & Kasatkoryon Banser, PAC Fatayat NU, PAC IPNU IPPNU Wanareja juga UPZIS MWCNU Wanareja dan Pengurus Ranting NU se-Wanareja; Kepala Desa se-Wanareja, Tokoh Agama Setempat serta Panitia Pembangunan Gedung Sekretariat Bersama.

Ketua Panitia Pembangunan sekaligus Kepala Desa Bantar Bapak Zakaria Ansori mengatakan pembangunan gedung 1 lantai sukses berdiri dengan luas lahan secara keseluruhan 27 x 7,4 M2, luas bangunan 17 x 7.4 M2.

“Total dana pembangunan Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Wanareja sebesar Rp 350.000.000,- yang bersumber dari gerakan kupon wakaf bersama dan dana Hibah APBD Kabupaten Cilacap melalui PCNU Cilacap serta saldo dari Muslimat NU Wanareja,” ujarnya.

Sebagai panitia pembangunan, lanjut Zakaria Ansori, dengan selesainya pembangunan gedung sekretariat bersama ini, sepenuhnya kepada Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Wanareja dan semua badan otonom NU,

Artikel Terkait

“Terimakasih atas amanah dan kepercayaannya kepada kami selaku panitia pembangunan gedung sekretariat bersama MWCNU Wanareja. Kami sudah bekerja dan menjalankan amanah. Kemudian, hasil pekerjaan kami serahkan kepada Pengurus MWCNU Wanareja,” tambahnya.

Kekompakan Membangun Gedung

Ketua Tanfidziyah MWCNU Wanareja Kiai Muhtar mengatakan dengan bersama-sama kita bisa mewujudkan gedung ini. Ia berterima kasih atas kerjasama semua pihak karena akhirnya gedung sekretariat bersama MWCNU Wanareja kini telah berdiri kokoh di Kecamatan Wanareja.

“Kedepan kita semua tetap bekerja, mempersatukan seluruh pengurus NU, mempersatukan semua banom NU agar lebih solid lagi,” katanya.

Usai sambutan, prosesi pengguntingan pita oleh Rais Syuriyah MWCNU Wanareja KH Prayitno Faried Muhsin beseerta jajaran Pengurus MWCNU dan Camat Wanareja. Acara istighotsah juga berlangsung penuh khidmat dengan doa bersama tasyakuran potong tumpeng serta makan bersama.

Baca Juga : KPNU Wanareja Konsolidasi Siapkan Program & Pendidikan Kader

Camat Wanareja M Najib, M. Si mengatakan setelah sukses pembangunan kantor bersama MWCNU ini, ia berharap jangan hanya demenyar (demen pas anyar) tapi juga harus sukses dalam pengelolaan untuk kedepannya.

“Harus ada yang mengurus gedung ini dan dikelola dengan baik. Setelah jadi harus dimanfaatkan oleh semua unsur pengurus maupun banom untuk kepentingan bersama; khususnya warga nahdliyin,” pesannya.

Tepat pada bulan Juli 2021 merupakan awal peletakan batu pertama Gedung Kantor Sekretariat Bersama MWCNU Wanareja.

Dengan semangat kebersamaan warga NU di Kecamatan Wanareja yang kompak dalam membangun sebuah gedung kantor; dan akhirnya kantor bersama berdiri kokoh dan akan menambah ghiroh dalam berhidmat di Nahdlatul Ulama.

Kontributor : Dewi Parliyah
Editor: Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × four =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button