Sains Teknologi

Inisiator Digitalisasi Koin NU Itu Adalah NU Care LAZISNU Cilacap

Penghargaan Oleh PP NU Care LAZISNU

NU Care LAZISNU Cilacap dinobatkan sebagai Inisiator Digitalisasi Pengelolaan Koin NU melalui Aplikasi Gerakan Koin NU Cilacap (Gocap), oleh Pengurus Pusat (PP) NU Care LAZISNU Pusat pada Rapat Kordinasiasi Wilayah (Rakorwil) NU Care LAZISNU Jawa Tengah.

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut; sembari mengungkap bahwa semua prestasi dan keberhasilan ini tak lepas dari dukungan banyak pihak.

”Alhamdulillah, kami terima penghargaan sebagai Inisiator Digitalisasi Pengelolaan Koin NU melalui Aplikasi Gerakan Koin NU Cilacap (Gocap) dengan rasa syukur. Terimakasih atas support, dukungan dari semua stakeholder NU Care Lazisnu Cilacap;” ungkapnya di lokasi kegiatan Akselerasi NU Care LAZISNU Jateng di Fave Hotel Cilacap, Ahad (06/12)

Wasbah menyebut beberapa stakeholder NU Care LAZISNU Cilacap telah bereperan penting hingga NU Care Cilacap bisa sampai pada tahap seperti sekarang ini. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik lagi dengan prestasi lainnya.

“Terima kasih kepada Rais Syuriyah PCNU Cilacap beserta jajarannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap beserta jajarannya, pengurus MWCNU, PRNU se Kabupaten Cilacap; Juga, lembaga dan Badan Otonom NU, Keluarga besar NU Care LAZISNU Cilacap, UPZIS MWCNU se Cilacap; Kordinator PLPk dan PLPK se Kabupaten Cilacap,” lanjut Wasbah.

Hadir dan mengikuti Rakorwil NU Care LAZISNU Jawa Tengah antara lain 35 PC NU Care LAZISNU dari kabupaten dan kota se Provinsi Jawa Tengah. Juga hadir di tengah-tengah acara tersebut Bendahara Umum PP LAZISNU H Abdulloh Mas’ud.

Penghargaan Inisiator Digitalisasi Koin NU
Piagam Penghargaan NU Care LAZISNU Cilacap sebagai Inisiator Digitalisasi Koin NU

Digitalisasi KOIN NU

Terkait inovasi Aplikasi Gocap yang telah dikembangkan oleh NU Care LAZISNU Cilacap, pria yang akrab dengan sapaan Cak Ud ini memberikan apresiasinya.

Digitalisasi Koin NU dengan inisiator NU Care LAZISNU Cilacap menjadi catatan di pusat (PP LAZISNU), terkait inovasi baru di lapangan. Mudah-mudahan kami bisa segera melakukan akselerasi,” ujarnya.

Cak Ud juga mengungkap bahwa saat ini secara nasional perolehan LAZISNU sudah sangat luar biasa. Hal ini sangat berimbas terhadap pergerakan Nahdlatul Ulama di daerah yang semakin mendiri dan berdinamika.

“Gerakan NU tidak hanya dakwah saja, tapi juga di ranah lainnya seperti kebencanaan, Pendidikan, dan ekonomi. Hal ini sesuai dengan hasil Musktamar NU di Jombang bahwa program Nahdlatul Ulama mencakup tiga bidang, yaitu; Pendidikan berkualitas, ekonomi keumatan, dan kesehatan masyarakat,” tandas Cak Ud.

NU Care LAZISNU Cilacap juga pernah dinobatkan sebagai Lembaga Amil Zakat Progresif oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cilacap; sebagaimana pernah NU Cilacap Online publikasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button