Haji Umroh

44 Jamaah Umroh Al Ma’wa NU Cilacap Telah Diberangkatkan

Sebanyak 44 Jamaah Umroh dari Biro Al Ma’wa NU Cilacap diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah dan Madinah dari Kantor Pusdiklat PCNU Cilacap Kamis dinihari, (05/05/2022). Sedianya, pemberangkatan pada Kamis pagi, akan tetapi menimbang beberapa hal, jadwal keberangkatan jamaah umroh dimajukan.

Direktur Biro Perjalanan Wisata dan Umroh Al Ma’wa NU Cilacap Arif Himawan mengatakan, diajukannya jadwal keberangkatan memeprtimbangkan aspek kepadatan lalu lintas yang masih dalam suasana Idul Fitri.

“Perjalanan sudah terjadwal dengan baik. Kami memajukan jadwal keberangkatan mengingat masih dalam suasana lebaran dan lalu lintas pasti padat. Sementara semua jamaah Umroh harus sampai titik transit dan keberangkatan dari Bandara tidak boleh terlambat,” kata Arif Himawan.

44 Jamaah Umroh Al Ma’wa NU Cilacap periode ke-1 bulan Mei tahun 2022 ini berangkat ke Jakarta menggunakan armada Bus. Rombongan jamaah Umroh akan transit dulu, sebelum menuju ke Bandara; kemudian terbang ke Madinah pada tanggal 6 Mei 2022 sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

2 Rombongan Jamaah Umroh

Arif Himawan menegaskan, Biro Perjalanan Ibadah Umroh Al Ma’wa NU Cilacap pada bulan Mei tahun 2022 ini memberangkatan 2 (dua) rombongan.

Jamaah Umroh Al Ma'wa NU Cilacap
Jamaah Umroh mendapatkan sambutan pengantar perjalanan oleh pihak Biro Umroh Al Ma’wa NU sebelum diberangkatkan

“Yang saat ini berangkat, rombongan ke-1. Nanti tanggal 27 Mei 2022, Kami juga akan memberangkatkan rombongan ke-2 sejumlah 40 jamaah umroh. Mohon doa restunya agar semua jamaah dalam keadaan sehat dan bisa melaksanakan ibadah umroh dengan sebaik-baiknya,’ katanya

Sebelumnya, di bulan Maret 2022, Al Ma’wa NU Cilacap berhasil memberangkatkan jamaah umroh bulan Maret 2022; setelah sekian lama tertunda akibat pandemi covid-19.

Bertindak selaku pembimbing Umroh Al Ma’wa NU kali H Marzuki Al Azis; anggota Pembimbing Ibadah Haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHUNU) Cilacap.

44 Jamaah Umroh Al Ma’wa NU Cilacap berangkat tanggal 6 Mei 2022 dari Jakarta menggunakan pesawat Oman Air menuju Bandara Madinah. Rombongan ke-1 jamaah Umroh Al Ma’wa NU direncanakan akan berada di Madinah dan Makkah sampai dengan tanggal 15 Mei 2022. Dan dijawalkan kembali ke tanah air tanggal 16 Mei 2022. [MaM]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button