Daerah

Resmi Dilantik, FKDT Kabupaten Cilacap Diminta Perkuat Soliditas

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Cilacap H Imam Tobroni meminta kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Cilacap untuk memperkuat soliditas; karena dengan soliditas maka program dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya berharap agar FKDT Kabupaten Cilacap menjadi organisasi yang solid dan kompak, sehingga program dapat dilaksanakan dengan baik. Selanjutnya segala upaya yang dapat memecah belah organisasi harus disingkirkan,” ungkapnya.

Hal itu disampaikan pada momen pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Anak Cabang (DPAC) FKDT se Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan di Hotel Sindoro, Ahad (06/02).

DPAC FKDT se Kab CilacapDalam sambutannya H Imam Tobroni, S.Ag, MM juga memberikan apresiasi kepada FKDT Cilacap atas perannya membangun Madrasah Diniyah sebagai sarana membangun karakter generasi muda di Cilacap.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan sinergi program kepada FKDT, organisasi yang ikut membina pendidikan pada Madrasah Diniyah Takmiliyah. Saya meminta upaya-upaya untuk membangun Madin sebagai sarana memperkuat pengetahuan, karakter dan akhlakul karimah peserta didik sangat dibutuhkan,” lanjutnya.

Sekilas Tentang FKDT

Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) merupakan forum bagi Madin-Madin di seluruh Indonesia. Forum ini berfungsi sebagai wadah untuk saling berinteraksi dan berkembang, dan keberadaan FKDT menjadi sangat penting.

Di Kabupaten Cilacap sendiri telah terbentuk kepengurusan DPAC FKDT di tingkatan kecamatan di seluruh Kabupaten Cilacap. Pada penghujung tahun 2021 telah dilaksanakan reorganisasi kepengurusan DPAC di semua kecamatan. Namun karena beberapa faktor pelantikan baru bisa terlaksana kali ini.

BPJS Kematian untuk guru ngaji
Serah terima BPJS Kematian untuk guru ngaji yang meninggal dunia

Pelantikan diikuti oleh 24 DPAC FKDT dengan mewakilakn 3 unsur pengurus yakni ketua, sekretaris dan bendahara.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas P dan K Sadmoko Danardono, Wakil Ketua DPRD Syaiful Mustain, dan sejumlah ketua Ormas Islam dan Kyai.

Bersamaan dengan pelantikan juga dilakukan penyerahan jaminan kematian untuk Guru ngaji yang meninggal dunia atas nama Alm.Tamiyah dan alm. Rismadi dari BPJS ketenagakerjaan. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Cilacap H Imam Tobroni dan diterima oleh ahli waris.

Penulis: Naeli Rokhmah
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button