Badan Otonom NU

IPNU IPPNU Karangtengah Bagikan Makanan di Posko Karantina

IPNU IPPNU Karangtengah Bagikan Makanan di Posko Karantina, Sejumlah kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Ranting Karangtengah Kecamatan Sampang melakukan aksi kemanusiaan dengan berbagi makanan di posko karantina korban covid-19 untuk warga Desa Karangtengah, Jumat (18/06).

Dalam aksi tersebut mereka membagikan sejumlah 20 nasi kotak kepada posko karantina Covid-19 yang berada di SD Negeri Karangtengah 01. Bantuan makanan diserahkan langsung oleh Ketua IPNU Karangtengah, Rusti Wahid Firmansyah, beserta Ketua IPPNU, Fatimatus Salamah dan diterima oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 setempat.

Diketahui, kasus penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Sampang semakin merebak. Menurut update infografis Satgas Covid-19 di Kabupaten Cilacap, jumlah pasien yang terkonfirmasi posit?iif covid-19 per tanggal 20 Juni 2021 sejumlah 66 orang. Untuk Desa Karangtengah sendiri menurut Kades Karangtengah Suhartono telah mencapai 9 orang.

Merebaknya jumlah pasien covid-19 membuat berbagai elemen masyarakat menjadi lebih waspada dan gencar dalam melakukan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Suhartono selaku Satgas Covid-19 di Desa Karangtengah pun sangat mengapresiasi terhadap aksi peduli kader IPNU IPPNU tersebut. Namun dirinya tetap mewanti-wanti agar protokol Kesehatan tetap terus dijaga.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga berkah dan tetap patuhi protokol kesehatan ya. Tentunya dengan ini, kami menghimbau agar kita semua tetap jaga kesehatan, dan mematuhi 5M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas dan interaksi,” ujar Suhartono.

Hal senada diungkapkan oleh Pembina IPNU IPPNU Karangtengah Poniyah. Ia sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan itu bermanfaat untuk semuanya.

“Mantap semoga berkah manfa’at untuk kita dan semua orang. IPNU IPPNU Karangtengah hebat,” Ujar Ibu Poniyah selaku Pembina IPPNU.

Sementara itu, ketua IPNU Ranting Karangtengah Rusti Rusti Wahid Firmansyah kepada NU Cilacap Online menyampaikan bahwa ide ini bermula dari rasa peduli terhadap sesama.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat dan menjadi contoh bagi yang lainnya. Karena sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya saling bahu membahu. Melihat kondisi di posko kemarin, yang rata-rata pasiennya adalah orangtua membuat kami anak muda tercubit hatinya untuk dapat meringankan sedikit beban mereka dengan mengirimkan makanan yang tidak seberapa ini,” tandas Firmansyah.

Pewarta : Zahwa Aprilita anggota IPPNU Ranting Karangtengah Sampang
Penyunting : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − 9 =

Back to top button