Berita

Wujudkan Sinergitas Pemuda, PC PMII Cilacap Lantik Kader Baru

Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cilacap berupaya mewujudkan “Sinergi Organisasi Kepemudaan Menuju Kabupaten Layak Pemuda”.

Ketua Umum PC PMII Cilacap, Fikron Fakihudin menyampaikan bahwa organisasi kepemudaan yang ada di Cilacap harus bersinergi untuk mewujudkan Cilacap menjadi Kabupaten yang layak pemuda.

“Salah satu langkah awalnya yaitu dengan membuat perda kepemudaan,” katanya.

Fikron Fakihudin menyampaikan hal itu pada saat pelantikan pengurus PC PMII Cilacap yang digelar pada Ahad (31/01/21) pukul 15.30 sampai 17.00 dan bertempat di Gedung PUSDIKLAT PCNU Cilacap.

Wujudkan Sinergitas Pemuda, PC PMII Cilacap Lantik Kader BaruPeserta dilantik oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) PMII, Sabolah Al Kalamby. Diikuti oleh 50 peserta Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Rayon (PR), yang merupakan perwakilan setengah dari total pengurus yang dilantik, mengingat situasi pandemic sekarang ini. Namun teknis acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara pelantikan dihadiri oleh para tamu undangan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII CILACAP Taufik Hidayatullah, Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PC PMII Cilacap Drs Musa Ahmad, Sekretaris jenderal PB PMII Sabolah Al Kalamby, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Cilacap AA Muhtar Zain, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap Munjiatun Mukaromah dan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Tengah A Fahmi Latief Putra.

Fikron merasa bersyukur acara pelantikan berjalan lancar dan berharap agar para kader selalu termotivasi karena sudah ada rencana selanjutnya.

“Alhamdulillah pelantikan bisa berjalan dengan lancar. Semoga bisa menjadi motivasi ke depannya. Rencananya setelah pelantikan kita akan adakan acara Musyawarah Pimpinan Cabang (MUSPIMCAB)”, katanya.

Dia menambahkan meski dalam situasi pandemi, organisasi tetap harus berjalan dengan tetap aman mematuhi protokol kesehatan

Fikron berharap setelah dilantik, para Pengurus Cabang dan Pengurus Rayon semakin serius dalam menjalankan roda organisasi, sehingga PC PMII Cilacap mampu melahirkan generasi yang siap melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa dan alim ulama dan Menjaga Islam Ala Ahlussunah wal jama’ah serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Zulia Adzkiyati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen + 10 =

Back to top button