Badan Otonom NU

PAC IPNU IPPNU Sampang Bantu Logistik Dapur Umum Karangjati

Karangjati, NU Cilacap Online

PAC IPNU IPPNU Sampang Cilacap bantu serahkan logistik untuk keperluan dapur umum di kompleks Pondok Pesantren Nurul Islam Desa Karangjati. Bantuan Logistik diterima Satgas Penanggulangan Covid-19 setempat, Sabtu (23/01).

Demikian disampaikan Ketua PAC IPNU Sampang, Dody Gondo S., kepada NU Cilacap Online yang dikirim melalui pesan jaringan seluler. Dody, bersama PAC IPPNU Sampang, menyerahkan bantuan logistik yang berasal dari beberapa Ranting IPNU dan IPPNU di wilayah Kecamatan Sampang, Kab. Cilacap.

“Bantuan logistik ini diperoleh dari sumbangsih masyarakat yang disalurkan lewat relawan IPNU-IPPNU Sampang. Logistik tersebut antara lain berupa sayur mayur dan sembako,” ungkap Dody.

PAC IPNU IPPNU Sampang menyerahkan Bantuan Logistik Dapur Umum Karangjati
Penyerahan Bantuan Logistik Dapur Umum oleh PAC IPNU IPPNU Sampang diterima oleh Petugas Dapur Umum

Seperti diberitakan NU Cilacap Online sebelumnya, Dapur Umum ini memang disiapkan untuk membantu menyuplai kebutuhan sehari-hari masyarakat dan santri yang melakukan karantina mandiri. Desa Karangjati, termasuk wilayah yang pada pandemi saat ini. Kejadian ini mengundang simpati masyarakat, tidak terkecuali dari IPNU IPPNU Sampang.

Dody menyatakan lebih lanjut, bantuan yang diberikan juga diperuntukkan untuk menyuplai kebutuhan petugas di Posko dan Dapur Umum.

“Baik masyarakat, santri maupun petugas, harus kita bantu, dan IPPNU IPNU Sampang menyerahkan logistik ke dampur umum, nilainya tidak seberapa, namun simpati dan partisipasi masyarakat itu kebaikan yang tak terhingga,” katanya.

Beberapa unsur Pengurus Ranting IPNU dan IPPNU ikut serta dalam penyerahan bantuan tersebut. Dody Gondo S berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat untuk kelompok sasaran.

Sejak Covid-19 melanda sebagian wilayah Desa Karangjati, upaya masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 gencar dilakukan. Secara madndiri maupun berkelompok, masing-masing bahu membahu dan saling menguatkan.

Sebagian masyarakat lain membantu dengan mendirikan posko dan dapur umum. Tidak ketinggalan, PAC IPNU dan IPPNU, CPB IPNU Sampang juga terlibat di dalamnya.

“Kami berbuat yang sekiranya mampu membantu meringankan mereka. Ini panggilan nurani sebagai kader IPNU dan IPPNU” pungkas Dody Gondo S.

Kontributor: Habib Yusuf
Editor: Achmad Nur Wahidin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − ten =

Back to top button