Konferensi MWCNU Cilacap Tengah 8 Maret 2015

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cilacap Tengah akan menggelar Konferensi di Masjid Al Ikhlas Sidanegara, Ahad 8 Maret 2015. Sekretaris MWCNU CIlacap Tengah, Nasim Subekti mengatakan, Konferensi Majelis Wakil Cabang adalah forum permusyawaratan tertinggi untuk tingkat Majelis Wakil Cabang atau setingkat Kecamatan.

Konferensi Majelis Wakil Cabang membicarakan dan menetapkan: Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama yang disampaikan secara tertulis; Pokok-Pokok Program Kerja 5 (lima) tahun mendatang, membicarakan masalah-masalah keagamaan dan kemasyarakatan pada umumnya, membahas Rekomendasi Organisasi dan Memilih Rais dan Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Cilacap Tengah.

Nasim Subekti menambahkan, kepanitiaan konferensi sudah siap dengan semua kebutuhannya. Konferensi akan dihadiri oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Cilacap Tengah dan Pengurus Ranting NU se Kecamatan Cilacap Tengah

“Merujuk pada AD ART NU, khususnya pasal 80, Konferensi juga akan menghadirkan Pengurus Anak Ranting NU yang ada di Kecamatan Cilacap Tengah. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada Pengurus Anak Ranting NU untuk bisa mengikuti kegiatan Konferensi. Dengan begitu, misi memberdayakan pengurus NU bisa dilaksanakan,” kata Nasim Subekti

Pada arena Konferensi juga akan dilaksanakan konsolidasi organisasi Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cilacap Tengah. Nasim Subekti yang pernah menjabat sebagai Ketua PAC GP Ansor Cilacap tengah memastikan bahwa GP Ansor Cilacap Tengah akan dibentuk setelah mendapatkan pengarahan secukupnya dari PC GP Ansor Kabupaten Cilacap.

“Mekanisme pembentukannya Kami serahkan kepada PC GP Ansor Kabupaten. Yang pasti, Kami menginginkan GP Ansor di Cilacap Tengah bisa kembali aktif dan bersinergi dengan MWCNU,” kata Nasim.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Check Also

Kegiatan Hari Santri MWCNU Kawunganten

Dalam rangka memperingatai Hari Santri tahun 2018, Pengurus MWCNU Kawunganten menyelenggarakan beberapa kegiatan. Di antaranya  …

Leave a Reply

Your email address will not be published.