Badan Otonom NU

Fatayat-Muslimat NU Karangpucung Sinergi Di Bazar Ramadhan

Sejumlah produk dari kader Fatayat NU dan Muslimat NU Karangpucung dipasarkan di bazar Ramadhan 1442 H, sinergi Fatayat dan Muslimat NU yang mendirikan lapak di sekitar terminal sedangkan Fatayat NU mengambil lokasi sekitar Masjid Besar Karangpucung.

Seperti pernah diberitakan NU Cilacap Online, PAC Fatayat NU Karangpucung Siapkan Bazar Ramadhan 2021. Dan ternyata, Ramadhan tahun 2021 ini dua banom Muslimat dan Fatayat NU Karangpucung membuat terobosan dalam upaya pemulihan ekonomi kader dengan membuat giat bazar ramadhan yang mengambil lokus yang berbeda namun semuanya sertategis untuk menarik pengunjung.

PAC Fatayat NU dan Muslimat NU Karangpucung melirik perempuan perempuan yang ternyata kaya akan potensi SDM, salah satunya kemampuan mengolah menu makanan siap saji dan kemampuan membaca market yang ada. Keduanya menggunakan model yang hampir sama. Yaitu satu stand menyajikan aneka barang dagangan milik kader ranting dengan jadwal yang sudah ditentukan Setiap sorenya.

Baca Juga:

Hj Muawanah, Ketua Muslimat NU menyampaikan bahwa adanya lapak muslimat ini bertujuan untuk menampung hasil olahan para chef muslimat yang dijual ke pengunjung saat ngabuburit.

Artikel Terkait

“Saya berharap semua olahan hasil karya kader muslimat bisa dipasarkan di lapak muslimat ini dan melayani para pengunjung yang sedang ngabuburit” kata Hj. Anah panggilan akrabnya.

Fatayat NU Karangpucung Di Bazar Ramadhan

Begitu juga Ketua PAC Fatayat NU Karangpucung menyampaikan bahwa biasanya banyak kader yang memiliki kemampuan produksi namun ada kendala ketika sampai tahap pemasaran. Dengan adanya Bazar Ramadhan ini setidaknya, kader yang memiliki produk bisa terbantu pemasarannya dan bisa terpromosikan ke halayak.

“Biasanya banyak kader yang memiliki kemampuan produksi namun ada kendala ketika sampai tahap pemasaran. Dengan adanya Bazar Ramadhan ini setidaknya, kader yang memiliki produk bisa terbantu pemasarannya dan bisa terpromosikan ke halayak” kata Sri Ningrum ketua PAC Fatayat NU.

Baca Juga : Harlah Ke 71 Fatayat NU, Ini Pesan Ketua MWCNU Karangpucung

Menu makanan di stand bazar PAC Fatayat NU Karangpucung antara lain Puyuh goreng, Ayam bakar, Pepes ayam negri, Pepes ayam kampung, Ayam kecap, Gulai ikan patin, Gulai ikan lele, Sayur daun singkong, Sayur bening katuk. Selain itu juga disediakan aneka jenis kue dan makanan ringan lainnya.

Sebagia organisasi sosial keagamaan, Muslimat dan Fatayat NU Karangpucung di Bazar Ramadhan ini tidak semata mengejar profit, namun khusus hari Jum’at ada giat bagikan takjil kepada masyarakat.

Kontributor: Narto

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + 9 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button