Badan Otonom NU

Fatayat NU Karangpucung Gandeng Ranting Santuni Anak Yatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Karangpucung bekerjasama dengan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Desa Karangpucung untuk melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu.

Kegiatan santunan berhasil diselenggarakan atas semangat dan kerjasama Pengurus PAC Fatayat dan PR Fatayat Karangpucung serta kerjasama Fatayat Karangpucung dengan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (UPZIS MWCNU) Karangpucung.

Kegiatan santunan ini dilaksanakan di Mushola Al Hidayah Karangpucung yang dihadiri oleh Ketua dan beberapa Pengurus PAC Fatayat NU Karangpucung, serta Ketua Ranting dan Pengurus Fatayat NU Desa Karangpucung pada Senin (30/08/2021) sore.

Ketua PAC Fatayat NU Karangpucung, Sri Ningrum, S.Pd.AUD dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara santunan merupakan kerjasama antara PAC Fatayat Karangpucung dengan PR Fatayat NU Karangpucung.

Selanjutnya Ketua PAC Fatayat, Sri Ningrum mengatakan santunan ini dilakukan dengan niat ikhlas agar bermanfaat dan berkah.

Fatayat NU Karangpucung santuni yatim piatu
Bulan Muharam, Fatayat NU Karangpucung gelar santunan anak yatim

“Santunan ini mungkin tidak seberapa. Tapi niat kami ikhlas dan mudah-mudahan bermanfaat bagi si penerima dan barokah bagi yang memberikan,” katanya.

Harapan juga disampaikan oleh Sri Ningrum agar santunan bisa dilaksanakan secara rutin dan terjalin hubungan baik antara PAC dan PR Fatayat.

“Kami PAC Fatayat NU Karangpucung berharap agar bisa melaksanakan secara rutin setiap tahun dan semakin meningkat, baik yang disantuni maupun para donatur. Untuk PAC dan PR Fatayat semakin terjalin hubungan yang baik sehingga dalam berkegiatan semakin variatif dan terus berkembang baik,” tegas Sri Ningrum.

Kegiatan santunan ini merupakan bentuk kerjasama kami dari PAC Fatayat Karangpucung dengan PR Fatayat Desa Karangpucung,” katanya.

Dalam sambutan Ketua Ranting Fatayat Karangpucung, Sri Sulistyowati, A.Md.Pel mengatakan bahwa memberi santunan kepada anak yatim itu tidak hanya di bulan Muharram saja melainkan kapan pun dan dimana pun.

“Sebenarnya santunan untuk anak yatim itu bisa kapan saja dan dimana saja. Hanya saja Muharram adalah salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah. Di saat inilah saat hari raya anak-anak yatim, kita berusaha memberikan sedikit perhatian untuk mereka. Caranya dengan cara menyisihkan sedikit rejeki kita untuk kebahagiaan anak-anak yang istimewa,” ungkapnya penuh haru.

Wanita yang kerap disapa Lilis ini berharap agar kedepan Fatayat Karangpucung lebih berkembang dan bermanfaat lagi meskipun masih banyak kekurangan.

“Harapan saya untuk Fatayat Ranting Karangpucung, bisa berkembang lagi, bisa bermanfaat khususnya untuk diri sendiri, umumnya untuk orang lain dan bersama-sama bersyi’ar walaupun masih banyak kekurangan. Insyaallah dengan berkumpul dengan orang-orang yang baik kita akan menjadi baik, berkumpul dengan orang-orang Sholeh dan Sholehah akan menular pada diri kita,” pungkasnya.

Penulis : Nesy Faska Maulidia
Editor : Shevilla Dewi Pramudita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button