Badan Otonom NU

RAPIMCAB IPPNU Cilacap Putuskan Konfercab 25 April 2021

Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) II Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cilacap putuskan pelaksanaan Konferensi Cabang (KONFERCAB) IPPNU Cilacap tanggal 25 April 2021. Keputusan tersebut disepakati melalui forum Rapimcab II yang dilaksanakan Minggu, 11 April 2021 bersama para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Cilacap, di Gedung Islamic Center Maos Lor.

Dalam Rapimcab II dibahas persiapan Konferensi Cabang (KONFERCAB) XIV PC IPPNU Cilacap. Ketua PC IPPNU Cilacap, Umaroh Dina Suryana dalam sambutannya menuturkan setelah diturunkannya kebijakan dari Pimpinan Pusat (PP) IPPNU tentang perpanjangan masa khidmat di masa pandemi selama enam bulan, PC IPPNU Cilacap mendapatkan perpanjangan hingga November 2020.

RAPIMCAB IPPNU Cilacap Putuskan Konfercab 25 April 2021
Logo KONFERCAB XIV PC IPPNU Cilacap

 

“Namun, karena PC IPNU dan IPPNU Cilacap mengadakan Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih pada Desember 2020 lalu, sehingga agenda KONFERCAB tertunda,” ungkap Umaroh

“Sebelumnya kami bersama pengurus yang lain sempat mengadakan rapat di Jeruklegi guna membahas KONFERCAB yang kami agendakan pada Bulan Februari. Namun, di Cilacap sendiri sedang masa ketat PSBB dan terkendala oleh satu dan lain hal sehingga tertunda kembali.” tuturnya.

Baca Juga : Konfercab, Konferensi Cabang Di Lingkungan Organisasi NU

“Kami berharap pertemuan RAPIMCAB II kali ini mendapatkan hasil akhir yang dapat diterima dan disepakati oleh rekanita semuanya.” lanjutnya.

Sidang pleno RAPIMCAB II dipimpin oleh Wakil Sekretaris PC IPPNU Cilacap, Ramadani Mahmudah dan didampingi oleh jajaran pengurus lain, Yekti Kurniasih serta Mu’nisatul Waro. Pembahasan terdiri dari tiga bab, yakni tentang pelaksanaan, syarat dan ketentuan peserta, serta ketentuan penjaringan bakal calon Ketua dalam KONFERCAB XIV PC IPPNU Cilacap.

Karena masih dalam kondisi pandemi, sehingga mempengaruhi terhadap jumlah peserta dengan sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) II Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cilacap putuskan pelaksanaan Konferensi Cabang IPPNU Cilacap tanggal 25 April 2021

Konfercab IPPNU 25 April 2021

KONFERCAB IPPNU Cilacap akan dilaksanakan pada Minggu, 25 April 2021 bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Jannah Sampang. Peserta KONFERCAB adalah utusan dari PAC Se-Kabupaten Cilacap dengan perwakilan tiga orang per PAC dan hanya mendapat satu hak suara.

“Ini berarti jumlah suara secara keseluruhan hanya berasal dari PAC, berbeda dengan sebelumnya yang mengikutsertakan Pimpinan Ranting dalam KONFERCAB. Peserta wajib melengkapi administrasi berupa formulir, pas foto, surat pengesahan, surat mandat serta kontribusi kegiatan,” jelas Umaroh

Dalam pembahasan penjaringan Bakal Calon Ketua PC IPPNU Cilacap masa khidmat 2021-2023, pendaftaran dilakukan secara online via Google Form dengan melampirkan beberapa berkas persyaratan. Batas akhir pendaftaran sampai Minggu, 18 April 2021 dini hari.

Verifikasi berkas penjaringan ini akan dilakukan pada Senin, 19 April 2021 secara online agar transparan dan meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Dan hasilnya akan diumumkan pada Selasa, 20 April 2021.

Apabila nantinya tidak terdapat bakal calon ketua, maka selanjutnya calon ketua akan ditunjuk oleh PC IPPNU disertai rekomendasi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap.

Setelah sebelumnya melalui persidangan yang cukup alot, akhirnya ketentuan KONFERCAB XIV PC IPPNU Cilacap disahkan dan ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PC IPPNU Cilacap beserta Ketua PAC IPPNU Se-Kabupaten Cilacap yang hadir dalam RAPIMCAB II ini.

Penulis : Shevilla Dewi Pramudita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × four =

Back to top button