MWCNU

UPZIS MWCNU Kedungreja Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Kedungreja, NU Cilacap Online

UPZIS MWCNU Kedungreja salurkan bantuan sosial untuk bedah rumah tidak layak huni. Kegiatan ini merupakan realisasi pentasarufan dana sosial yang berasal dari KOIN NU (Kotak Infak Nahdlatul Ulama), Minggu (24/01).

MWCNU Kedungreja bersama warga sekitar membantu Pelaksanaan Bedah Rumah Bapak Rasimun Desa Kedungreja RT 003 RW 008, Kecamatan Kedungreja, Cilacap yang Layak Huni. Di kesempatan ini Ketua Tanfidziyah Kyai Samsul Mungin yang langsung memberikan donasi dengan didampingi Ketua UPZIS Ari Teguh Setiono.

MWCNU Kedungreja bersama Warga sekitar membantu Pelaksanaan Bedah Rumah Tak Layak Huni
MWCNU Kedungreja bersama Warga sekitar membantu Pelaksanaan Bedah Rumah Tak Layak Huni Bapak Rasimun Desa Kedungreja RT 003 RW 008.

Kyai Samsul Mungin menyampaikan terima kasih kepada semua warga Nahdliyin karena berkat sedekah dan kepercayaannya terhadap NU (Nahdlatul Ulama) bisa membantu warga yang kurang mampu dan bukan hanya bedah rumah saja tapi masih banyak lagi seperti santunan anak yatim dan dhuafa dll.

“Hasil dari infaq kaleng Koin NU Kedungreja akan selalu kita tasarufkan untuk kemaslahatan umat dan membantu umat yang kurang mampu. Salah satunya untuk bedah rumah tidak layak huni”, jelasnya.

Ketua UPZIS MWCNU Kedungreja, Ari Teguh Setiono mengungkapkan bedah rumah tersebut merupakan salah satu program dari UPZIS NU di bidang sosial keagamaan. Dirinya berharap program-program dari lembaga yang ia pimpin mampu menolong sesama manusia.

“Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan kenyamanan dan tempat tinggal yang layak dan ini merupakan salah satu pilar program sosial keagamaan kami dari hasil dana KOIN NU yang hampir sudah menyebar di seluruh wilayah Kecamatan Kedungreja”, terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Bapak Ngadiman Ikhsanudin juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada NU Care LAZISNU Kedungreja.

“Kami atas nama penerima mengucapakan terimakasih kepada NU Care LAZISNU Kedungreja yang telah ikut membantu bedah rumah Bapak Rasimun, semoga program KOIN NU semakin bermanfaat bagi masyarakat”, ungkapnya.

Kegiatan bedah rumah ini terlaksana berkat swadaya dari Masyarakat dan bantuan dari UPZIS MWCNU Kedungreja. Dihadiri oleh Ketua MWCNU Kedungreja K. Samsul Mungin, Ketua UPZIS Ari Teguh, Bendahara MWCNU H. Ngalimun, Perangkat Desa Kedungreja Bapak Ngadiman Ikhsanudin, Ketua RW setempat dan warga masyarakat sekitar.

Kontributor: Anas Mubarak
Editor : Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + 7 =

Back to top button