MWCNU

Sinergi POLRI-NU, Kapolsek Berkunjung Ke MWCNU Majenang

Kapolsek Majenang Hj. Erna Trihastuti bersama jajarannya berkunjung ke Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  (MWCNU) Majenang yang beralamat  di Kompleks SMK Diponegoro Jalan Pahonjean Majenang, Sabtu (30/1/2021) siang.

Dalam kunjungannya ke Kantor MWCNU Majenang, rombongan  di sambut oleh  Ketua  MWCNU  Majenang KH Hizbullah Huda berserta  Jajaran kepengurusan serta Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ( PAC GP) Ansor Majenang.

Kepada NU Cilacap Online, dia menjelaskan bahwa kunjungannya dalam rangka selain silaturahmi, juga ta’aruf (perkenalan) pasalnya, dirinya mendapat amanah menjadi Kapolsek baru di Majenang.

“Di samping menjalin silaturahmi,  kunjungan  ini bermaksud menjalin komunikasi lebih antara kepolisian dengan NU Majenang, menjalin hubungan yang lebih baik dalam melayani masyarakat. Walaupun selama ini NU dan Polri sudah terjalin hubungan kerjasama yang baik dalam melayani ummat.” tutur Hj. Erna sapaan Kapolsek Majenang.

KH Hizbullah Huda, SH, Ketua Tanfidziyah MWCNU Majenang, menyambut baik dan memberi dukungan serta doa dengan harapan bisa saling mewarnai antara Polri dan NU Majenang, dalam melayani bangsa sebagai Khodimul NKRI.

“Mari bersama-sama kita saling mendukung dan  mendoakan.  Kepada kapolsek baru Hj. Erna, semoga amanah dan sukses untuk program kinerjanya. Aamiin.” Terangnya.

Pernyataan Senada disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Majenang, Syamsul Bahri. Menurutnya PAC GP Ansor Majenang  beserta Banser Majenang selama ini  selalu bersinergi dengan Polri dalam malaksanakan kegiatan-kegiatan pelayanan masyarakat/ummat.

Pernyataan  Kapolsek Majenang Hj. Erna Trihastuti ini  senada dengan Kapolri Baru, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo usai dilantik menjadi Kapolri.  Diberitakan bahwa sehari setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Kapolri bersama jajarannya berkunjung ke Kantor PBNU di Jakarta, Kamis (28/1/2021). Dalam kunjungan ke PBNU, Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan;

“Terhadap rekan-rekan NU yang ada di wilayah, bahkan sampai di level cabang, kalau ada polisi, kapolsek, kapolres, kapolda yang tidak mau bertemu dengan (warga) NU, berarti tidak menghormati saya sebagai warga Nahdliyin,” terang Kapolri Sigit.

Sementara itu Katib Syuriyah MWCNU Majenang, KH Mazin Al Hazari (Buya Mazin) memberi pandangan bahwa melayani NKRI merupakan kewajiban keagamaan dan kenegaraan.  Hal tersebut ialah perbuatan yang mulia, saling melayani dan mengayomi. Masing-masing memiliki tugas dan kewajibannya dalam menjaga NKRI dengan sebaik-baiknya.

“Mudah mudahan hal yang seperti ini akan menjadi tradisi di masa yang akan datang.  Bagi korp kepolisian ketika ada Kapolsek, Kapolres, Kapolda yang baru dilantik, sowan ke NU. Bersilaturahmi Seperti ini adalah hal yang  mulia dan sebisa mungkin, ketika kader-kadernya semakin nyata dalam menjaga dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 45, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI”, pungkasnya.

Kontributor: Imam Hamidi Antassalam

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button