Ada Seminar Perfilman di Pelantikan HMPS KPI Unugha

NU CILACAP ONLINE – Pelantikan pengurus baru HMPS KPI Unugha kembali terlaksana untuk periode 2023-2024 pada kamis 6 juli 2023 dan mengelar seminar perfilman.

Acara pelantikan tersebut bertujuan untuk melantik kepengurusan yang baru serta memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang dunia perfilman

Acara ini dihadiri oleh dekan Fakultas Keagamaan Islam yang diwakili sekertaris Fakultas Keagamaan Islam Bapak Mukhlasin M. Pdi, Ketua BEM Universitas Nadhatul Ulama Al-Ghazali Nur Isnaeni Amiroh, ketua BEM Fakultas Keagamaan Islam yang diwakili oleh Muhammad Anis Afiqi.

Juga tampak hadir Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Diana Nur Istiqomah, ketua panitia pelantikan HMPS KPI dan seminar perfilman Muhammad Khudaefah, dan para tamu undangan .

Pelantikan yang digelar di Auditorium 1 Universitas Nadhatul Ulama Al-Ghazali ini sukses terlaksana dengan mengalungkan ID Card sebagai tanda pengurus. Selanjutnya, dilakukan prosesi pelantikan pengurus baru yang dipimpin oleh Sekertaris FKI Mukhlasin Md.I. Sebanyak 18 orang mahasiswa terpilih resmi dilantik menjadi pengurus HMPS KPI periode mendatang.

Baca juga Pidato ‘Anugerah Piagam Gelar” untuk Bapak Kebangkitan Perfilman Cilacap

Dalam sambutan ketua bem FKI Muhammad Anis Afiqi menyampaikan sambutan ketua BEM yang terhalang hadir. Ia berharap semoga HMPS KPI menjadi HMPS yang produktif dan dalam pelaksanaanya membuat program kerja yg terencana.

Pelantikan HMPS KPI Unugha
Pengurus HMPS KPI Unugha terlantik

Disamping itu sambutan ketua panitia Muhammad Khudaefah juga mengungkapkan dan mengharapkannya HMPS KPI membawa perubahan yang lebih baik, dan siap untuk menjalankan kewajibannya sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Film sebagai Media Komunikasi

Setelah posesi pelantikan kepengurusan selesai, dilanjutkan dengan acara seminar perfilman yang bertema “Peran Perfilman Sebagai Media Komunikasi di Era Digital 4.0”. Seminar tersebut menghadirkan narasumber hebat dari dunia industi perfilman Nur Hidayatul Fitria. Baca juga Asyiknya Nobar Festival Film Purbalingga Di Layar Tancap

Nur Hidayatul Fitria adalah member Sangkanparan Community. Sebuah komunitas insan perfilman yang telah menghasilkan beberapa film dokumenter yang sukses.

Seminar Perfilman
Nur Hidayati Fitria, Member Sangkanparan Community

Dalam seminar tersebut, Hidayatul Fitria membagikan pengalaman dan wawasannya bekerja di industry film. Ia juga memberikan materi tentang perfilman, jenis-jenis film, dan proses produksi film, serta tips untuk menjadi konsumer yang baik dalam menonton film. Peserta seminar sangat antusias dan aktif dalam sesi tanya jawab dalam acara tersebut

Di akhir seminar, peserta seminar melakukan refleksi nonton bareng sebuah film karya dari narasumber Nur Hidayatul Fitria yang berjudul Panjang Umur Kemanusiaan. (Mukhlasin/Vina).

Baca juga Dakwah Bil Film Dan Revolusi Kebudayaan : Lesbumi 1962

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button