NU Tritih Kulon Gelar Acara Doa Bersama untuk Palestina

NU CILACAP ONLINE – Rutinan Mujahadah Jamaah NU ranting Tritih Kulon, Cilacap Utara pagi ini terkesan berbeda. Selain Berpakaian Mayoritas Putih khas Pecinta Mujahadah, terlihat juga bendera atau syal Palestina, Bendera NU dan Bendera Indonesia dan Palestina.

Halaman Mushola Miftahul Huda penuh jamaah dan Para Kiai Se Tritih Kulon yang mengikuti acara “Doa Bersama Dari Tritih Kulon Untuk Palestina Mengutuk Kekejaman Zionis Israel”. (Ahad, 26 November 2023).

Sebelum acara doa Bersama, Grup Paduan Suara Fatayat NU desa Tritih Kulon membuat jamaah meneteskan air mata. Mereka membawakan lagu Atuna Tufuli (Atouna El Toufoule). Sebuah lagu yang menggambarkan kepedihan anak-anak Palestina.

Lagu ini menggambarkan suatu keadaan yang mencekam rakyat Palestina atas serangan dari Israel yang menyerang tanpa pandang bulu. Seorang ayah, ibu, remaja, anak-anak, bahkan bayi pun juga menjadi target kekejaman mereka.

K Agus Priyono Ketua Tanfidziyah PRNU dalam sambutannya mengatakan bahwa, tepat pada pagi hari ini hari ke-47 hari peperangan yang terjadi di Palestina dan telah banyak penindasan atas nilai-nilai kemanusiaan.

Banyak nafsu munkar yang mengakibatkan banyaknya korban dari pasukan dan bahkan korban dari anak muda dan bayi yang tidak bisa kita terima akal. Oleh karena itu, pada pagi hari ini kita bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT.

:Di dalam kebersamaan semangat ukhuwah bagi seluruh masyarakat di Wilayah Tritih Kulon Untuk Palestina untuk memohon Kepada Allah agar penderitaan warga Palestina segera berakhir.” Ujar Beliau.

Palestina Mendukung Kemerdekaan Indonesia

Selain itu, Beliau menuturkan, bahwa pada masa awal kemerdekaan Indonesia, Palestina ikut mendukung untuk pengakuan kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita dan keikhlasan bermunajat Allah mengabulkan doa. Dan memberi kemenangan terhadap bangsa Palestina dari penindasan.

Dalam acara doa tersebut juga ada sesi pembacaan “Maklumat PRNU Tritih Kulon Tentang Penindasan Terhadap Palestina” yang dibacakan oleh Ky Agus Priyono.

Isi dari maklumat itu adalah:

  1. Menyerukan Kepada Semua Umat Islam Terutama Masyarakat Tritih Kulon Untuk Memanjatkan Doa Dan Melaksanakan Sholat Ghoib Yang Menjadi Korban Perang Di Palestina.
  2. Menyerukan Kepada Semua Umat Islam Terutama Masyarakat Tritih Kulon Untuk Melakukan Qunut Nazilah Agar Penindasan Yang Terjadi Di Palestina Segera Berakhir.
  3. Mendukung Langkah Pemerintah Indonesia Dalam Upaya Perdamaian Palestina Dan Israel.
  4. Mengajak Masyarakat Tritih Kulon Untuk Memboikot Produk Yang Terafiliasi Dengan Zionis-Israel.
  5. Mengajak Masyarakat Tritih Kulon Untuk Berdonasi Sebagai Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Perang Di Palestina Melalui Lazisnu Cilacap.

Selain Doa Bersama PRNU juga ikut dalam penggalangan Dana Bantuan Kemanusian untuk Palestina bersama LAZISNU Cilacap. Terkumpul uang Sebesar Rp2.694.000,- yang langsung diberikan Kepada Direktur LAZISNU Cilacap Achmad Fauzi.

Achmad Fauzi Menyampaikan beberapa hal tentang apa yang sudah dilakukan oleh LAZISNU Cilacap dan LAZISNU untuk meringankan beban warga Palestina. Di antaranya dengan mengimkan Donasi Logistik untuk Palestina Melalui Kapal Rumah Sakit TNI AL. Pendistribusian Bantuan yang dilakukan dari tanggal 9 – 15 November 2023 dan tersebar di 3 titik. Masing-masing di Jabalia, Utara Gaza dan 3 titik di Khan Younis, Gaza Selatan.

Sampai hari ini LAZISNU Cilacap masih terus menerima bantuan dari warga NU untuk bantuan kemanusiaan Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button