Badan Otonom NU

RAKERCAB II IPPNU Cilacap, Ini Agenda dan Hasilnya

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Cilacap berhasil menyelesaikan agenda pembahasan, evaluasi dan strategi pelaksanaan program kerja dan hasilnya sebagaimana diharapkan.

RAKERCAB II IPPNU Cilacap pada 18 September 2022 yang lau bertempat di Gedung MWCNU Sidareja, yang diikuti oleh seluruh Pengurus PC IPPNU Kabupaten Cilacap.

Kegiatan RAKERCAB II ini merupakan kegiatan lanjutan dari Rapat Kerja Cabang I pada tahun kepengurusan awal yang bertujuan untuk mengevaluasi setiap Program Kerja dari setiap departemen yang ada dalam kepengurusan PC IPPNU Cilacap.

Ketua PC IPPNU Cilacap Neni Ismiati mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus MWCNU dan Banom-banom NU Kecamatan Sidareja yang telah memberikan fasilitas untuk kegiatan RAKERCAB II.

“Selain itu, juga kepada seluruh tamu undangan dan pengurus PC IPPNU yang telah bersedia memenuhi undangan dalam kegiatan Rakercab II. Dan permohonan maaf saya sampaikan juga untuk segala hal yang kurang berkenan dihati Bapak, Ibu dan Rekanita semua,” ucap Neni.

Baca Juga : Apa Itu Rakercab (Rapat Kerja Cabang) Badan Otonm NU 

Agenda Rakercab II

Neni Ismiati juga menegaskan, kegiatan RAKERCAB II IPPNU Cilacap memiliki beberapa agenda pembahasan;  yang pertama evaluasi bersama tentang program kerja yang telah dilaksanakan selama 1 tahun dalam kepengurusan ini.

“Kedua, Rencana dan Strategi program kerja yang belum terlaksana. Juga sosialisasi hasil Kongres IPPNU dan Pemaparan terkait PPC (Peraturan Pimpinan Cabang),” tambah Neni.

Agenda Rakercab ini memperoleh beberapa hasil, di antaranya;

  1. Program kerja tiap departemen sebagian besar terlaksana dengan baik.
  2. Proses pengkaderan yang telah dilaksanakan ke tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang dilakukan beberapa waktu yang lalu memperoleh inti bahwa setiap PAC memiliki problematika sendiri-sendiri sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.
  3. Kegiatan Brownis yang akan dilakukan dalam waktu terdekat dengan beberapa agenda teristimewa dalam kegiatan tersebut
  4. Ziaroh Makam pendiri IPNU IPPNU yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November
  5. Agenda besar terdekat yaitu AKSII (Akademi Syiar IPNU IPPNU) yang akan dilakasanakan pada bulan oktober sekaligus peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022
  6. Serta Program kerja lainnya

Nur Safitri, salah satu peserta Rakercab II PC IPNU Cilacap memandang perlu adanya sinergi yang lebih kuat lagi untuk bersama-sama membangkitkan semangat kembali dalam berkhidmat khususnya di organisasi IPPNU setelah masa pandemi yang telah usia.

Hal senada disampaikan HM Sunardi Iwan Susanto, Ketua MWCNU Sidareja saat memberikan sambutan pembukaan Rakercab II. Menurutnya, dalam satu wadah itu antar Banom satu dengan Banom yang lainnya harus saling bersinergi sehingga membentuk suatu kesatuan yang utuh.

“Untuk saling bersinergi itu kita harus ikhlas dalam berjuang bukan adal edel yang dibutuhkan, karena dengan dasar berjuang itu kita mampu mengaktualisasi diri sesuai dengan kebutuhan sendiri,” katanya.

“Bahwa kitalah yang membutuhkan NU, bukan NU yang membutuhkan kita. Sehingga sangat penting untuk memiliki tokoh yang siap siaga dimanapun dan bagaimanapun kondisinya untuk berjuang bersama disebuah organisasi terkhususnya adalah IPPNU,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan Bapak KH. Ihwan Sunardi Susanto Ketua Tanfidziyah MWCNU Sidareja, Ibu Syarifah Sekertaris PAC Muslimat NU Sidareja, Pengurus Cabang IPPNU Cilacap serta seluruh peserta dari PAC IPPNU Se-Cilacap.

Kontributor : Wakingah
Editor : Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button