Badan Otonom NU

Ini Hasil Rapat Pengurus Harian PAC GP Ansor Kedungreja

Rapat bulanan Pengurus Harian (PH) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC) Kedungreja yang bertempat di Kaliwungu, membahas rencana kerja dan mengevaluasi kegiatan PAC Ansor Kedungreja, untuk keberlangsuannya organisasi. Senin (19/9).

Ketua PAC GP Ansor Kedungreja, Wasilun, mengatakan, dalam rapat pengurus harian tersebut ada beeberapa hal yang d bahas; yaitu kinerja Departemen Kaderisasi, tentang Ansoruna, juga tentang Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor.

“Departemen Kaderisasi PAC Ansor Kedungreja dalam hal ini sudah melaksanakan tugasnya yakni Rapat Anggota serentak pada bulan Agustus. Masih menyisakan dua Ranting yang belum melaksanakan Rapat Anggota,” kata Wasilun.

Senada dengan Wasilun, kordinator Departemen Kaderisasi PAC GP Ansor Kedungreja Anas Mubarok menegaskan; pada bulan Oktober siap turun untuk melaksanakan Rapat Anggota demi keberlangsungan organisasi.

“Pun tidak hanya Rapat Anggota saja kita masih ada satu agenda kaderisasi yaitu turba Ranting untuk menambah ghiroh berorganisasi serta penguatan SDM anggota. Ini salah satu Hasil Rapat PAC GP Ansor Kedungreja,” tegas Anas.

Rijalul Ansor

Wasilun kemudian menyinggung agar kegiatan oleh Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor digiatkan secara berkelanjutan.

“Kegiatan rutin MDS Rijalul Ansor kedungreja dengan ngaji kitab Aswaja Hujjah Ahlussunnah wal Jama’ah, juga harus dilaksanakan oleh ketua MDS Rijalul Ansor,” terangnya.

Khayat Munasir, Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kedungreja membenarkan. Bahwa Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kedungreja merupakan amanat dari Konferancab dengan segala bentuk kegiatannya.

“Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor merupakan amanat konferancab yang harus melaksanakan kegiatan pada setiap bulan sekali; yaitu malam Kamis Pon, serta untuk menambah keilmuan anggota tentang amalan amalan Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah,” tandas Khayat Munasir.

Rapat GP Ansor Kedungreja Cilacap
Suasana Rapat bulanan Pengurus Harian (PH) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC) Kedungreja

Ansoruna

Hasil Rapat PAC GP Ansor Kedungreja selanjutnya berkaitan dengan Ansoruna. Ketua PAC Ansor Kedungreja Wasilun mengingatkan agar semua yang ada di pengurus harian untuk saling menjaga dan menjalankan amanat organisasi (Ansoruna) sesuai dengan aturan yang ada.

“Ansoruna harus digerakkan secara bertanggungjawab. Jauh dari permasalahan-permasalahan yang bisa merugikan organisasi, pengurus dan anggota. Oleh sebab itu, yang sangat penting adalah kita harus loyal terhadap organisasi GP Ansor ini,” tandas Wasilun.

Guna untuk menopang pendanaan organisasi. ANSORUNA Kedungreja sudah mengeluarkan produk terbaiknya yaitu serbuk jahe merah.

“Tidak hanya jahe merah saja. Kita juga rencana akan menyediakan produk siap pakai dan perlengkapan organisasi di ANSORUNA Kedungreja. Bahkan dijual langsung dan tersedia di toko online,” ungkap Izzudin Ketua ANSORUNA Kedungreja.

Pelantikan MWCNU Kedungreja

Rapat Pengurus Harian PAC GP Ansor Kedungreja juga membuahkan hasil penting berkaitan hajat MWCNU Kedungreja yang akan mrlaksanakan pelantikan pada tanggal 24 September 2022 serta Pengajian Akbar yang akan diisi oleh KH Said Aqil Siraj, Mustasyar PBNU.

Kasatkoryon Banser Kedungreja Tohani mengatakan, 50 (lima puluh anggota Banser) harus siap dan stanbay dalam acara pelantikan dan pengajian akbar.

“Semua anggota Banser akan ditempatkan di 10 pos pengamanan. Oleh karena itu kita semua Ansor Banser Kedungreja harus siap siaga dalam mengamankan, demi berlangsungnya acara tersebut,” tegas Tohani.

Giat pengamanan ini merupakan agenda terdekat kita PAC Ansor Kedungreja untuk serta andil dalam acara pelantikan MWCNU Kedungreja. Tohani mengingatkan, jangan terlena oleh satu acara besar. Sedangkan agenda agenda PAC Ansor lainya yang masih banyak. Juga perlu ditindaklanjuti seperti turba ke Ranting Ansor dalam rangka penguatan SDM (Sumber Daya Manusia) anggota.

Kontributor: Anas Mubarok
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button