Kepengurusan Ranting NU Karangjengkol 2023-2028 Dilantik

NU CILACAP ONLINE – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Karangjengkol masa khidmat 2023-2028  resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023.

Ribuan pasang mata menyaksikan momen bersejarah ini di atas  panggung megah yang berdiri di tengah-tengah lapangan Desa Karangjengkol. Malam itu, Sabtu 21 Oktober 2023 mereka resmi dilantik untuk menjalankan amanah kepengurusan lima tahun kedepan.

Hadir di tengah-tengah acara, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  (MWCNU) KH Towil Al Baha memimpin prosesi pelantikan. Di hadapan jajaran pengurus ranting baru, ia berpesan agar NU Karangjengkol melakukan sinergitas.

“Marilah kepengurusan baru ini kita sinergikan dengan memegang tiga hal, wihdatul harakah (satukan gerakan,) wihdatul fikri (satukan pemikiran), dan wihdatul  kalam )satukan pandangan). Juga dengan dengan tiga hal ini, insyaallah NU di Karangjengkol semakin maju,” ucapnya optimis.

Berikut Susunan Kepengurusan PRNU Karangjengkol masa khidmat 2023-2028:

Syuriyah

Rois                 : Kiai Himamudin
Wakil Rois       : Kiai Ngadirun
Wakil Rois       : KH Syarifudin
Katib               : Kiai Imam Muklas
Wakil Katib     : Kiai Mukhdir
Wakil Katib     : Kiai Nasoha

Tanfidziyah

Ketua                          :Mustangin Hilmi
Wakil Ketua                :H Ahmad Zakaria
Wakil Ketua                :Suhartono
Sekretaris                   :Hidayatus Solihin
Wakil Sekretaris         : Moh Chafid
Bendahara                  : Taswandi Azhar, S.H
Wakil Bendahar          : Yam Rohani

Baca juga Pimpinan Ranting Pagar Nusa Karangjengkol Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Rangkaian Hari Santri

Sementara itu, pelantikan Pengurus Ranting NU Karangjengkol malam itu adalah satu dari beberapa rangkaian acara dalam rangkaian Hari Santri Nasional tahun 2023. Dalam sambutannya Ketua PRNU Karangjengkol Mustangin Hilmi menyampaikan bahwa hari itu sejak pagi lapangan desa telah ramai dengan berbagao kegiatan.

“Mulai pagi tadi digelar lomba paduan suara. Pesertanya adalah Muslimat  dan Fatayat NU se Desa Karangjengkol,” katanya.

Lomba Paduan Suara Hari Santri

Selanjutnya, acara penyaluran beasiswa santri kepada para santri asal Desa Karangjengkol  yang tengah mengenyam ilmu di pesantren.

“Program beasiswa ini bagian program Koin NU  ranting Karangjengkol bekerja sama dengan NU Care LAZISNU Cilacap. Alhamdulillah ada 11 anak yang mendapatkan beasiswa,” lanjut Mustangin.

Penyaluran beasiswa santri ranting NU Karangjengkol

Sebelumnya Ranting NU Karangjengkol juga telah menyalurkan koin NU untuk beberapa program sosial, di antaranya:

  1. Bantuan bedah rumah untuk warga atas nama Wasilan.
  2. Selain itu juga ada bantuan modal untuk usaha angkringan milik Karwan.
  3. Kemudian bantuan pengobatan untuk PLPK yang mengidap penyakit jantung
  4. Khitan gratis  untuk Azka Atkia Al Maghribi

Karangjengkol Bershalawat

Karangjengkol bersholawat menjadi puncak acara hari itu. Habib Ali Munawar dari Purwokerto memimpin jalannya shalawat yang berjalan dengan khidmat. Ribuan jamaah memadati lapangan tenggelam bersama dalam alunan shalawat.

Puluhan bendera kelompok pecinta shalawat berkibar-kibar seiring tetabuhan shalawat yang memabukkan. Di hadapan jamaah, Habib Ali berpesan agar semua menata niat agar shalawat berjalan dengan tertib.

Karangjengkol bershalawat bersama habib Ali Munawar dari Purwokerto

Di tengah-tengah jalannya shalawat, Habib Ali mengajak jamaah untuk mendoakan saudara yang tengah menghadapi perang di Palestina. Doa terucap  semoga mereka yang di sana diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi kedzaliman.

Sepanjang jalannya acara, jamaah tetap tertib hingga usai shalawat tepat saat tengah malam. Jamaah pun membubarkan diri dengan tetap menjaga ketertiban. (Naeli)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button