MWCNU

Pengurus MWCNU Kedungreja Masa Khidmat 2021-2026 Dilantik

Pelantikan Pengurus MWCNU Kedungreja Masa Khidmat 2021-2026 bertempat di Pondok Pesantren Ma’mbaul Ulum Kaliwungu, Sabtu (24/09/2022). Pelantikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap Drs KH Nasrulloh Muchson.

Drs KH Nasrulloh Muchson atau Gus Nas menyampaikan ikrar pelantikan yang ditirukan oleh seluruh . Pengurus MWCNU Kedungreja Masa Khidmat 2021-2026, baik Syuriyah maupun Tanfidziyah. Gus Nas berpesan agar ikrar pengurus diwujudkan dengan cara melaksanakan tugas dengan baik.

Tidak hanya itu saja KH Nasrulloh Muchson juga menceritakan. Bahwasanya sejarah dulu untuk wilayah pesisir dari ujung Jogja sampai Patimuan mayoritas warganya adalah orang abangan (kejawen).

“Akan tetapi yang abangan itu akan berubah menjadi ijo (warga nahdliyin) dan alhamdulillah hari ini sudah terbukti dengan dilantiknya pengurus MWCNU Kedugreja,” papar Gus Nas.

Gus Nas juga menegaskan, NU Cilacap sendiri juga termasuk dalam daerah pesisir itu sendiri. Tapi dengan ijin Allah SWT, PCNU Cilacap diakui menjadi PCNU yang unggul dalam beberapa aspek pengelolaan organisasinya.

“Banyak dari PCNU lain yang study banding seraya berharap bisa seperti PCNU Cilacap,” ungkapnya.

Lembaga NU Cilacap yang sangat unggul adalah  Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Melalui program Kotak Infak Nahdlatul Ulama (KOIN NU) menjadikan PCNU Cilacap adalah PCNU yang unggul baik secara perolehan koin maupun secara manajeman pengelolaan, serta dibuktikan dengan menapatkannya predikat PCNU terbaik di Jawa Tengah.

Keadaan seperti itu, harus ikut menjadi motivasi MWCNU Kedungreja dalam mengelola UPZIS MWCNUnya agar supaya seperti PCNU dengan predikat terbaik. Di kedungreja sendiri sudah mendapat amanah berupa Mobil Jenazah untuk memberikan layanan sosial – kematian kepada warga masyarakat.

Ungkapan bahagia juga terlihat saat Pengurus MWCNU Kedungreja Masa Khidmat 2021-2026 resmi dilantik. Secara de Jure dan de facto pengurus MWCNU Kedungreja sudah resmi. Kiranya pelantikan ini menjadi langkah baik serta ghiroh dalam berjuang menjadi tambah baik.

Hajat besar MWCNU Kedungreja selanjutnya setelah dilantik yakni Hari Santri Nasional (HSN) 2022 karena pada rapat sebelumnya sudah terbentuk kepanitian HSN yang insya Allah akan bertempat di wilayah Ranting NU Ciklapa.

Baca juga : 10 Ranting dan 30 Anak Ranting Fatayat NU Kedungreja Dilantik

Kontributor: Anas Mubarok
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button