Dokumentasi

Halal Bihalal Dan Rapat Pengurus JRA Cilacap

Pengurus Cabang Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Kabupaten Cilacap (PC JRA Cilacap ), baru saja menyelenggarakan Silaturrahmi Halal Bihalal Syawal 1443 Hijriyah bersama pengurus PC JRA Cilacap di Kawunganten, tepatnya di rumah H Iqbal Dwi Santo SP., Ketua Umum JRA Cilacap, Rabu (11/05/2022).

Acara Silaturrahmi dan Halal Bihalal sesama pengurus JRA ini tidak begitu akbar melainkan secara sederhana; dibuka oleh Sekretaris dua PC JRA Cilacap Ahmad Muhdlori di awali dengan tawasul kepada Nabi Muhammad ﷺ, para Sahabat, Ahlulbait  Nabi, Muassis Nahdlatul Ulama, dan para Masyayih. Dilanjutkan dengan Acara Halal bihalal saling berjabat tangan dan saling meminta maaf memaafkan.

Selain Silaturrahmi juga terselenggara Rapat Evaluasi Program kerja PC JRA Cilacap dan membahas Rencana Silaturrahmi Ke Mujiz JRA ( Gus ‘Alammah Alauddin Syidiqi ) di Ponpes Uwais Qarni Tuban Dan Ziarah Waliyullah dan Ulama.

“Insya Allah akan dilaksanakan Hari Selasa – Rabu 24 -25 Mei 2022 pemberangkatan Selasa Ba’da Duhur, Start bus dari Sidareja;” kata H Iqbal Dwi Santo SP.

Pada kesempatan ini Ketua Umum JRA Cilacap H Iqbal Dwi Santo SP menyampaikan dalam sambutannya Alhamdulillah senang dan bahagia dari pengurus JRA Cilacap bisa bertemu dan berkumpul bersama bersilaturrahim dengan suasana Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga semua diberi kesehatan dan tetap semangat berhidmah berjuang di NU lewat JRA; juga dengan moment Halal bihalal tahun Ini Allah SWT memberikan keberkahan dan keridhaan kepada Keluarga besar PC JRA Cilacap,” pesannya.

H Iqbal Dwi Santo SP juga mengajak kepada seluruh pengurus JRA Cilacap untuk senantiasa mensyiarkan Aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah An Nahdliyah; juga terus semangat mendakwahkan Al-Qur’an sebagai Obat .Dan semuanya itu berharap mengapai ridho dari Allah Swt.

Program JRA

Dari sekitar 50 persen pengurus JRA Cilacap, yang hadir pada acara Halal Bihalal tahun ini . di antaranya dari pengurus Divisi Divisi seperti Dana Dan Usaha, Divisi Ruqyah, Divisi Tibbun Nabawy dan Herbal, Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) dan Media Center JRA Cilacap.

Rapat Evaluasi Program kerja PC JRA Cilacap memetakan Program kerja yang masih belum terlaksana diantaranya; untuk diinisiasi pelaksanannya dengan segera. Di antaranya mengadakan Ruqyah Massal di tiap wilayah Barat, Timur, Tengah dan Eks Kotip; bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) JRA.; mengadakan Pelatihan Thibbun Nabawi Bektogur untuk Praktisi JRA Secilacap (menunggu Instruksi Pengurus Pusat JRA); mengadakan plangisasi Sekretariatan PC dan PAC JRA; juga Ziarah Kemakam Para Auliya dan ulama.

Acara Halal Bihalal Dan Rapat Pengurus JRA Cilacap berjalan begitu akrab dan khidmat. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan doa oleh Kiai Ihrom (Divisi Ruqyah JRA Cilacap).

Halal Bihalal telah menjadi tradisi bagi masyarakat Islam di Indonesia. Setelah selesai menjalani ibadah puasa ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri; antar sesama muslim saling meminta maaf dan memaafkan atas kemungkinan adanya kesalahan terhadap sesama. (Khayaturrohman)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button