Dokumentasi

Pelatihan Praktisi Ruqyah Aswaja & Ijazah Kubro JRA Cilacap

Pengurus Cabang Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (PC JRA Cilacap) Tim Wijayakusuma sukses menggelar Pelatihan Praktisi Ruqyah Aswaja dan Ijazah Kubro; Kegiatan pelatihan praktisi dan ijazah kubro JRA dipimpin langsung oleh Founder Mujiz Pengurus Pusat Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Gus ‘Allamah ‘Alaudin Shidiqi M.Pd.I.

Kegiatan Pelatihan ruqyah aswaja dan Ijazah Kubro bertempat di Pondok Pesantren Pembangunan Miftahul Huda Kampus STAIS Cigaru Majenang, Pada Hari Kamis (17/3). Di Mulai Pukul 08.00 WIB – 16.00.

Pelatihan Praktisi Ruqyah Aswaja Ini dihadiri Oleh KH.Masyhud Hasbullah Perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Cilacap); Kiai Muhammad Ainun ‘Naim (Ketua Pengurus Wilayah JRA  Jawa Tengah); Pengurus Harian PW JRA Jateng; Ketua Pengurus Cabang JRA Cilacap H. Iqbal Dwi Santo S.P.; dan  Pengasuh Ponpes Miftahul Huda KH Mazin Al Hajar.

Gus ‘Allamah ‘Alaudin Shidiqi M.Pd.I. (Gus Ammak,  sapaan Mujiz)  memberikan materi meliputi pengertian ruqyah, dalil, asal muasal ruqyah, pelatihan ruqyah; mengapa harus berobat dengan Al-Qur’an, praktik terapi Al-Qur’an untuk penyakit medis dan non medis, Ain dan psikis.

Juga disampaikan cara penanganan penyakit medis dan non medis, psikis , ain, praktik keilmuan ruqyah lansung  dan mendalami terapi Qur’ani; materi tentang ciri ciri sihir dan penanganan gangguan gaib yang dilengkapi dengan Buku Panduan dan Keilmuan JRA Khusus Praktisi JRA yang diberi Ijazah.

Artikel Terkait

Ruqyah dan Dakwah Aswaja

Sementara itu H Iqbal Dwi Susanto dalam sambutannya menyampaikan;  bahwa kegiatan  pelatihan praktisi ruqyah Aswaja dan ijazah kubro JRA ini merupakan momentum untuk menjalin tali silaturahim menguatkan ukhuwah antar warga nahdliyin. Karena sarat utama untuk menjadi Praktisi Ruqyah Aswaja adalah Orang NU.

”Adanya Pelatihan Ruqyah Aswaja & Ijazah Kubro di Cilacap ini untuk pengkaderan anggota Praktisi JRA agar bisa andil berdakwah dan berhidmah di Nahdlatul Ulama (NU). Karena JRA adalah bagian dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU). Mendakwahkan amalan pemahaman berakidahkan Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah sekaligus mendakwahkan Alqur’an sebagai Obat,” tuturnya

Pelatihan Praktisi Ruqyah Aswaja & Ijazah Kubro JRA Cilacap diikuti sebanyak 112 peserta. yang berasal dari berbagai wilayah di antaranya dari kabupaten Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalinnga, Kebumen,Ciamis,  juga ada salah satu peserta paling jauh dari Sumatera Utara.

“Dan menjadi sangat istimewa karena ada 3 peserta dari kalangan Habaib; yaitu Habib Abdillah Aljilani Cilacap; Habib Faruq Bin Alwi Al Athos dan Syarifah Syarifah Nadhifah Al Athos dari Majenang,” ungkap H Iqbal DS saat dikonfirmasi NU Cilacap Online,

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Wilayah JRA Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Na’im menegaskan; Jam’iyyah Ruqyah Aswaja adalah salah satu pergerakan/harokah dalam dakwah Ahlussunah Wal Jamaah (ASwaja); yang menekuni bidang pengobatan dengan Bacaan  Al-Qur’an, Dzikir dan doa’ yaitu pengobatan ala Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga >> Manfaat Gurah dan Bekam untuk Kesehatan Tubuh Ala JRA

Kontributor: Mujib Tohir
Editor: Khayaturrohman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + seventeen =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button