Konferwil XVI PWNU Jateng, 24 MWCNU se Cilacap Siap Hadir

NU CILACAP ONLINE – Sebanyak 24 utusan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se Kabupaten Cilacap siap hadir dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah (Jateng).

Ahmad Marzuki, Wakil Seketaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap mengatakan hal itu saat dikonfirmasi NU Cilacap Online melalui saluran telepon.

“Sampai saat ini, Senin (4/03/2024) terkonfirmasi sebanyak 24 Pengurus MWCNU siap menghadiri Konferwil NU Jateng. Ini sesuai dengan surat mandat yang sudah mereka uplod ke SIPNU,” kata Ahmad Marzuki.

Menurut Ahmad Marzuki, kehadiran utusan pengurus MWCNU se Kabupaten Cilacap, sebagai bentuk respon struktural atas undangan panitia Konferwil XVI PWNU Jateng.

“Masing-masing pengurus MWCNU mengirimkan 1 (satu) orang utusan. Jadi semuanya ada 24 orang utusan. Kami akan berangkat ke lokasi Konferwil di Gedung Aswaja NU Kota Pekalongan bersama-sama, berombongan,” katanya.

Peserta Konferwil

Sementara itu, Kiai Abdal Malik, Katib Syuriyah PCNU Cilacap menegaskan kehadiran utusan MWCNU merupakan hasil konsolidasi bersama dengan Pengurus Cabang NU Cilacap.

“Kita patut bersyukur, karena dalam hal kepesertaan, Konferwil XVI PWNU Jateng melibatkan pengurus MWCNU sebagai peserta peninjau. Konsekuensinya, kita harus mematuhi aturan dan undangan yang ada,’ kata Kiai Abdal Malik.

Baca juga 24 Pengurus MWCNU di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah

Sebagai peserta peninjau, utusan MWCNU tidak memiliki hak suara dalam hal pemilihan Ketua PWNU Jawa Tengah. Menurut Kiai Abdal Malik, hal itu tidak mengurangi substansi atas kepatuhan struktural NU terhadap aturan yang ada.

“Konferwil XVI PWNU Jateng ini untuk pertama kalinya melibatkan unsur pengurus MWCNU sebagai utusan. Kita apresiasi PWNU Jawa Tengah yang memulai hal baik ini hubungannya dengan kepatuhan atas Peraturan Perkumpulan NU. Utamanya yang mengatur tentang pelaskanaan Konferwil,” jelasnya.

Konferensi Wilayah XVI PWNU Jateng akan dihadiri oleh peserta dari PWNU, PCNU se Jawa Tengah dan Pengurus MWCNU se Jawa Tengah. Hal itu sudah sesuai dengan Perkum NU Nomor 9 tahun 2022 tentang Permusyawaratan.

“PCNU Cilacap juga siap hadir di arena Konferwil XVI PWNU Jateng, bersama utusan dari 24 pengurus MWCNU se Kabupaten Cilacap,” tandas Kiai Abdal Malik.

Baca juga PWNU, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button