MWCNU

Konferensi MWCNU Wanareja Cilacap Sukses Digelar

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wanareja menggelar kegiatan Konferensi, di mana salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriyah NU untuk masa Khidmah 2020-2025. Kegiatan ini bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Wanareja, pada Minggu  20 September 2020.

Sejak dimulainya acara, dilakukan pembacaan pasal dan poin-poin oleh pimpinan sidang yang membahas dan menetapkan Tata Tertib untuk mengatur jalannya Konferensi.

Dalam pembacaan Pasal ini, para kandidat juga saling mengeluarkan argumen (pendapatnya) masing-masing. Hal ini dilakukan agar kegiatan konferensi MWCNU Wanareja dapat membuahkan hasil yang maksimal. Khususnya untuk kemajuan pengurus MWCNU Wanareja sendiri dan kemaslahatan warga nahdliyin pada umumnya.

Tepat pukul 15.30 WIB, pada akhirnya pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Syuriyah NU Wanareja resmi ditetapkan. Adapun syuriah terpilih yakni K.H. Farid Mukhsin dari Cilongkrang dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Wanareja, yakni Muhtar dari Tarisi.

Dalam kesempatan tersebut, Muhtar, di hadapan para peserta konferensi mengatakan, mulai hari ini dan 30 hari kedepan, akan merancang program. Dan juga selama 30 hari tersebut, siap menerima saran dan masukan dari unsur-unsur terkait di MWCNU Wanareja, terkait program yang nantinya akan dilaksanakan.

Konferensi Fatayat NU dan Muslimat NU

Bersamaan dengan Konferensi MWCNU Wanareja ini, di tempat yang sama namun di ruangan terpisah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Wanareja dan Fatayat NU Wanareja juga menggelar acara Konferensi.

Salah satu agendanya antara lain terkait memilih pengurus yang baru. Dikonfirmasi pcnucilacap.com.  Panitia acara PAC Muslimat NU Wanareja dan Fatayat NU Wanareja mengatakan bahwa. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meneruskan dan merancang program kerja.

Adapun Ketua PAC Fatayat NU Wanareja terpilih, yakni Hani Wasi’ah dan Ketua Muslimat NU ibu Surti. Keduanya menyatakan siap untuk melanjutkan program dan siap untuk menggerakan anggota untuk lebih aktif dalam kegiatan kedepannya

Kontributor: Bahtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 + eleven =

Back to top button