Antologi NU

Di Bawah Ini Adalah Perangkat Organisasi NU, Kecuali

Kalimat Di Bawah Ini Adalah Perangkat Organisasi Nahdlatul Ulama (NU), kecuali….. atau Kalimat Yang termasuk atau tidak termasuk perangkat organisasi NU adalah…. merupakan salah satu dari sekian banyak pencarian di Google yang berhubungan dengan perangkat organisasi NU dan topik ke-NU-an lainnya. Anda, atau anak anda pernah mencarinya…?

Gambar di bawah ini menunjukkan seperti apa, atau apa saja istilah, term, pengertian-pengertian seputar ke-NU-an meliputi lembaga dan badan otonom NU di internet.

Ke-NU-an, perangkat organisasi NU kecualiJudul tulisan ini sengaja dibuat dengan mengutip sebuah kalimat pencarian di Google Chrome. Sekaligus menunjukkan bahwa itu benar adanya. Dan bahwa sebenarnya dengan melihat atau mengamati gambar di atas, tampak terlihat kehendak netizen dengan berbagai latar belakang; bisa pengurus, siswa, mahasiswa, santri, guru aktifis semuanya tanpa kecuali, untuk tahu tentang NU, seputar ke-NU-an itu sangat tinggi.

NU sebagai organisasi Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) telah menjadi referensi dalam dirinya sendiri. Organisasi NU, Lembaga dan badan otonom, telah membuat wadah informasi maya berupa situs, portal atau website yang berisi banyak hal tentang ke-NU-an. Bahkan hingga ke manca negara, di beberapa negara.

Baca Juga : Daftar Situs Islam Aswaja PCINU Di Beberapa Negara

NU sebagai organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan Islam di Indonesia, dengan segala bentuk peran kiprah dan perjuangannya, juga telah menjadi rujukan bagi netizen untuk tahu lebih banyak, mengerti lebih benar dan paham lebih detail tentang ke-NU-an, termasuk perangkat organisasi NU yang ada.

Jawaban Yang Tepat dan Benar

Pernyataan mendasar seperti Di Bawah Ini Adalah Perangkat Organisasi NU, Kecuali…, ibarat sebuah aksi, semestinya akan diikuti oleh reaksi, sebuah pernyataan, sebagaimana pertanyaan, membutuhkan jawaban. Nah, kemudahan bertanya sekaligus mencari jawab ini, sudah sedemikian mengakar pada warganet. Terlebih fasilitas pencarian oleh Google yang sudah sedemikian mudah untuk diakses.

Baca Juga : Risalah Aswaja Mbah Hasyim Asyari, 9 Pertanyaan & Jawaban

Lantas bagaimana menyakapi hal itu? Salah satunya adalah dengan mengupayakan penyediaan jawaban lewat konten yang benar dan berdasar. Situs Aswaja dan berlatarbelakang ke-NU-an secara organisatoris sudah banyak menyediakannya. Bahkan situs situs umum yang tidak terikat secara langsung dengan organisasi NU pun, sudah banyak menyediakannya.

Kelewat banyaknya, terkadang menghadirkan kebingungan untuk mendapatkan jawaban yang tepat dan benar. Terutama untuk kalangan siswa, murid, santri yang tidak bersentuhan langsung dengan materi dan pelajaran ke-NU-an.

Di halaman Antologi NU ini sudah dicoba dan akan terus dicoba untuk menyajikan jawaban yang benar dan tepat seputar ke-NU-an. Sebagaimana disinggung di atas, materi ke-NU-an itu sangat banyak sebagai sebuah referensi.

Namun kadang, warganet cenderung lebih suka materi yang sederhana, pendek, tuntas dalam memberikan jawaban. Namun, halaman situs dan web, umumnya tidak menyediakan konten tanya jawab yang dengan artikel yang pendek-pendek.

Baca Juga : 6 Tingkatan Struktur Organisasi NU, Apa Saja?

Ada beberapa situs, web, portal yang secara spesifik menyediakan, dan kiranya benar dan tepat dalam memberikan jawaban. Ada juga yang lebih spesifik memberikan materi berdasarkan muatan kurikulum berjenjang dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 di Madrasah Maarif, misalnya. Semua itu muaranya memberikan informasi yang benar dan tepat. Semoga demikian adanya.

Kembali ke Kalimat Di Bawah Ini Adalah Perangkat Organisasi Nahdlatul Ulama (NU), kecuali….. atau Kalimat Yang termasuk atau tidak termasuk perangkat organisasi NU adalah…. bisa ditemukan jawabannya di artikel berikut ini >>

Perangkat Organisasi NU (Nahdlatul Ulama)

Demikian semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen − ten =

Back to top button