Dokumentasi

NUCOM Cilacap Fasilitasi Kelas Menulis Calon Kontributor

NUCOM Cilacap fasilitasi pelaksanaan Kelas Menulis secara Online untuk para calon kontributor Situs Islam Aswaja NU Cilacap Online. Tidak kurang 21 peserta ikut pertemuan tatap muka, Selasa (08/10) di Gedung Pusdiklat NU Cilacap.

Hadir dalam pertemuan tatap muka bersama para calon peserta Kelas Menulis Online antara lain Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri, dan Banu Tolib M.Pd.I., Wakil Sekretaris, serta TIM NUCOM Cilacap sebagai penyelenggara kegiatan.

Dalam kata pembukanya, Banu Tolib M.Pd.I., mengharapkan bahwa ikhtiar sekretariat PCNU Cilacap; kiranya mendapatkan ridho dari para Pendiri Jamiyyah Nahdlatul Ulama.

“Dengan Tawasul, kiranya upaya kita dalam membangun jejaring media bisa meningkatkan ghirrah berjamiyyah; sekaligus sebagai tempat kita bersama dalam berhidmat kepada Organisasi NU,” ungkapnya.

Sementara itu, Khazam Bisri menyatakan, posisi media cetak hari ini mengalami penurunan cukup tajam dalam hal edarnya. Beberapa Media Cetak Koran sebagai sumber informasi yang beredar di masyarakat, mengalami penurunan cukup tajam.

Media Online Cilacap

“Di Kota Cilacap sendiri, ada beberapa Koran yang sudah tidak tampak peredarannya. Mereka digantikan dengan Media Online sebagai sumber berita dan informasi,” ungkapnya.

Khazam Bisri menambahkan, saat sekrang ini arus informasi sudah tidak terbendung lagi. Namun, situasi demikian harus diimbangi dengan filter yang cukup agar kita terbiasa mencerna mana informasi yang benar, dan mana informasi yang mengandung unsur hoax.

Bagi Khazam Bisri, PCNU Cilacap memiliki komitmen yang tinggi terhadap perkembangan media online untuk organisasi NU Cilacap, baik yang berbasis Situsweb atau Media Sosial lainnya.

“Dengan website NU Cilacap Online, media NU Cilacap bisa semakin mendunia. Apalagi jika peran kontributor tulisan semakin banyak, maka website organisasi NU Cilacap bisa diandalkan untuk kebutuhan penyampaian informasi kegiatan organisasi,” katanya penuh harap.

Oleh sebab itu, Khazam sangat berharap kepada peserta Kelas Menulis Online, para calon kontributor, untuk bisa mengikuti Pelatihan secara serius dan menghasilkan karya jurnalistik yang menjunjung tinggi kebenaran.

Di sela-sela pelaksanaan pertemuan tatap muka (luring), Ahmad Nur Wahidin dari NUCOM Cilacap menyampaikan; kelas menulis online (daring) ini dilaksanakan oleh NU Online, selama 8 pertemuan daring periode pekan kedua Agustus sampai Oktober 2021.

Dari 21 peserta yang mengikuti kelas menulis, kelak diproyeksikan menjadi calon kontributor untuk NU Cilacap Online. Bagi Ahmad Nur Wahidin, keberadaan para kontributor kelak akan memperkuat jejaring pegiat media di bawah naungan NUCOM Cilacap.

“21 peserta yang berasal dari beberapa MWCNU di Kabupaten Cilacap, juga dari unsur Banom Lembaga NU, juga diberi kesempatan oleh pihak penyelenggara untuk menjadi kontributor NU Online di kemudian hari,” ungkap Wahid.

Pertemuan tatap muka Kelas Menulis Calon Kontributor NU Cilacap Online diakhiri dengan proses registrasi bersama-sama dari para peserta. Kelas menulis NU Online sendiri akan dimulai Sabtu, 14 Agustus 2021, dan dilaksanakan secara daring.

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + 13 =

Back to top button