Jejak Ulama

KH Imam Mudaris Wakil Ketua PCNU Cilacap Wafat

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un

KH Imam Mudaris Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap Wafat, Jumat (19/11) di RSUD Cilacap. Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji’un.

Seluruh Crew NU Cilacap Official Media NUCOM menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya, seraya memanjatkan doa;

Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafi hii wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu wa wassi’ madkholahu waghsilhu bilmaai wats-tsalji walbarodi wanaqqihi minal khothooyaa kamaa yunaqqots tsaubul abyadlu minaddanasi wa abdilhu daaron khoiron min daarihi wa ahlan khoiron min ahlihi wazaujan khoiron min zaojihi wa adkhilhuljannata wa ‘aidzhu min ‘adzaabil qobri wa fitnatihi wa min ‘adzaabin naar.

Artinya:

“Ya Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta istri yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka.”

Artikel Terkait

KH Imam Mudaris adalah Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqin Lomanis Cilacap; Alumni Pesantren Tebuireng dan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selama dua periode dari 2012-2017 dan 2018-2023 menjabat sebagai Wakil Ketua Tanfidziyah NU Cabang Cilacap.

Selain itu, KH Imam Mudaris juga aktif di kepengurusan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHUNU) Kabupaten Cilacap. Di bidang layanan Ibadah Haji NU Cilacap tersebut, aktif memberikan bimbingan dan pendampingan baik bagi calon jemaah haji maupun jamaah umroh.

Pada tanggal 5 Oktober 2020 yang lalu, Hj. Mujiatun (Isteri KH Imam Mudaris) wafat.; hari ini 19 November 2021, KH Imam Mudaris wafat.

Kami semua di sekretariat PCNU Cilacap dan KBIHUNU Cilacap bersaksi; KH Imam Mudaris adalah sosok yang santun, ramah, dan tawadhu’, berdedikasi tinggi terhadap jamiyyah/organisasi NU. Kami semua bersaksi; njenengan piyantun sae, Sugeng Kondur….dateng Rahmatullah.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 + 18 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button