Badan Otonom NU

Peringati Isra Mi’raj, Fatayat NU Adipala Ngaji PDPRT-PPOA

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Adipala menggelar kegiatan “ngaji” PDPRT dan PPOA untuk memperingati Isra Mi’raj 1443 H di gedung MWCNU Adipala, Senin, (28/2).

Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan haul massal yang dipimpin langsung oleh koordinator bidang dakwah Mar’atun Sholihah didampingi anggotanya. Kegiatan haul massal selain mendoakan para arwah keluarga besar Fatayat NU Adipala; juga dalam rangka penggalian dana organisasi, dengan memberikan infaq seikhlasnya bagi yang mengirim arwah. Selain itu juga ada iuran wajib anggota setiap pertemuan rutin.

Sementara itu Bendahara PAC Fatayat NU Adipala Siti Nur Hidayanti menyampaikan kepada NU Cilacap Online mengenai sumber dana yang dihasilkan pada saat pertemuan rutin. Selain dari iuran wajib anggota juga dari infaq haul massal dan laba dari bazar Fatayat.

“Uang memang bukan segalanya, namun dakwah akan lebih maksimal jika didukung dana yang cukup. Sebuah organisasi besar tanpa dana yang jelas mungkin akan tetap berjalan, selama para anggota masih memiliki semangat yang tinggi siap berkorban. Namun jelas organisasi besar akan semakin hebat manakala didukung dengan dana yang besar pula.” Terang Yanti.

PDPRT dan PPOA Fatayat NU

Menurut ketua PAC Fatayat NU Adipala Eti Sri Sulastri, bahwa pertemuan rutin kali ini dikemas berbeda dengan sebelumnya. Selain memperingati Isra’ Mi’raj juga diisi dengan “ngaji” Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) dan Pedoman Pelaksanaan Organisasi dan Administrasi (PPOA), bazar Fatayat, Ice breaking dan arisan perdana untuk tiap Pimpinan Ranting.

Fatayat NU Adipala Ngaji PDPRT dan PPOA

“Untuk meningkatkan kapasitas organisasi kader. Terutama efektifitas organisasi dari PAC Fatayat NU Adipala sampai tingkat ranting. Maka perlu adanya pengetahuan yang mendasar yaitu harus tahu PDPRT dan PPOA Fatayat NU dasarnya organisasi tersebut.” Jelas Eti.

Acara “Ngaji” PDPRT dan PPOA tersebut diselenggarakan dengan harapan untuk lebih meningkatkan pemahaman kader-kader Fatayat dan pengurusnya khususnya Fatayat  di Kecamatan Adipala ,tentang perekonomian organisasi Fatayat.

Sebagai pengajar “ngaji” PDPRT dan PPOA, didatangkan dari pengurus bidang pengembangan organisasi, pendidikan dan pengkaderan PC Fatayat NU Cilacap Fathin Amamah yang juga merupakan wakil ketua satu PAC Fatayat NU Adipala.

Dalam kegiatan ini peserta yang hadir dari unsur pengurus PAC dan pengurus PR se- Kecamatan Adipala. Seluruh peserta tampak antusias dan bersemangat ngaji PDPRT dan PPOA Fatayat NU kali ini. Ke depan di tingkatan ranting bisa memajukan organisasi Fatayat lebih baik lagi.

Di akhir kegiatan sedikit membahas tentang kegiatan pelantikan Pimpinan Ranting Fatayat Nahdlatul Ulama (PRFNU) se- Kecamatan Adipala yang akan dilaksanakan Massal pada hari Ahad mendatang (13/3/2022 )  di Aula MTs Raudlatul Huda desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala  Cilacap.

Baca Juga >> 7 Renstra Fatayat NU Adipala Tahun 2022, Apa Saja?

Kontributor : Fathin Amamah
Editor          : Khayaturrohman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button