Gus Mujib Tegaskan 4 Visi GP Ansor

Ada 4 Visi Organisasi GP Ansor yang harus dipahami. Pertama, Revitalisasi Nilai dan Tradisi NU. Kedua penguatan kaderisasi. Ketiga, pengembangan potensi kader, dan ke empat Kemandirian Organisasi.

Hal itu ditegaskan oleh Mujiburrahman atau yang akrab disapa Gus Mujib, dalam forum pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Cilacap, di halaman SMK Maarif 01 Kroya, Cilacap, Sabtu (22/12).

Di dampingi Ketua GP Ansor Jawa Tengah, Solahudin, Mujiburrahman menegaskan, Kader Ansor dan Banser haru selalu menjaga nilai-nilai dan tradisi yang sudah diwariskan oleh para Ulama Nahdlatul Ulama.

Di Indonesia, GP Ansor memiliki lebih dari 5 juta kader termasuk di dalamnya anggota Banser. Penguatan melalui kaderisasi bertujuan untuk menjaga dan memperkuat ta’dzim kepada Ulama dan pimpinan organisasi.

“Kader GP Ansor juga harus mengolah skill, mengembangkan potensi di berbagai bidang, termasuk politik dan ekonomi. Ini sejalan dengan visi kemandirian organisasi agar di tubuh GP Ansor benar-benar terwujud kemandirian bagi kader dan organisasi,” katanya.

Dalam sambutannya, Rois Syuriah PCNU Cilacap KH. Suada Adzkiya kembali mengingatkan, ada dua keputusan para Ulama Nahdlatul Ulama yang menjadi tolak ukur penyangga kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Pada tahun 1987 di Situbondo, NU menjadi pelopor ormas islam yang bisa menerima Pancasila sebagai satu-satunya asas bernegara. Dan perjuangan umat islam menegakkan sebuah negara dalam bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah merupakan keputusan yang final. Kader GP Ansor harus mengawal keputusan para Ulama tersebut, tegasnya.

Hal ini sejalandengan isu -isu yang marak terjadi di Indonesia, oleh sebab itu GP Ansor harus mampu menjadi benteng pertahanan dari gerakan-gerakan yang hendak menghacurkan kedaulatan NKRI.

Senada dengan pernyataan Rais Syuriyah, Aunulloh A’la Habib dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor saat saat menyampaikan Amanat ketua PP GP Ansor menegaskan, Indonesia harus terus menjadi negara yang aman.

“Karena aman adalah jalan utama menuju manifestasi Iman. Keamanan-keamanan itu yang kemudian oleh para alim ulama kita dahulu dirangkum dalam 5 dasar asas bernegara yaitu Pancasila”, tegasnya.

Aliman S.Ag., selaku Ketua PC GP Ansor berharap, dirinya bersama seluruh jajaran pengurus terantik, mampu membawa kepengurusan ini menjadi organisasi yang lebih baik dan lebih bermanfaat untuk Cilacap dan Indonesia pada umumnya.

“GP Ansor Cilacap siap bergandengan tangan dengan elemen pemerintahan kabupaten Cilacap dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,”katanya.

Selamat kepada PC GP AnsorCilacap yang sudah resmi dilantik, semoga keberadaanya mampu menjadi tonggak tolak ukur pemuda-pemuda yang berhaluan Aswaja Annahdiyah, professional organisatoris dan bermanfaat untuk sesama. 4 Visi Organisasi GP Ansor yang harus menjadi ruh berhidmat. Selamat Berkhidmat. (Laelyna Ch.)

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + nineteen =