Badan Otonom NU

Pelantikan PKPT IPNU IPPNU Al Ghazali Digelar

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Al Ghazali Cilacap gelar pelantikan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap pada Rabu (20/10).

Pelantikan Pengurus PKPT IPNU IPPNU Al Ghazali ini digelar bersamaan dengan Lomba Paduan Suara Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Cilacap dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2021 dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor UNUGHA Cilacap, Pembina PKPT IPNU IPPNU Al Ghazali Cilacap, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Cilacap dan Rekanita IPPNU peserta lomba paduan suara berasal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Se-Kabupaten Cilacap.

Doa dan harapan disampaikan oleh Pembina PKPT IPNU IPPNU Al Ghazali Cilacap, Tadzkiroh, S.Ag kepada Pengurus PKPT IPNU IPPNU yang terlantik.

“Mudah-mudahan pelantikan ini salah satu dari proses administrasi tetapi ruhnya sudah menjadi manusia terpilih yang secara tidak langsung dipilih oleh Allah untuk menerima amanat untuk menjadi pemimpin. Maka jadilah pemimpin yang amanah, yang cerdas, dan produktif. Semoga ini menjadi titik awal perjuangan rekan dan rekanita membentuk karakter Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi yang betul-betul berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah,” katanya penuh harap.

Menjadi Pionir Lahirnya PKPT di Cilacap

Sementara itu, Wakil Rektor 2 UNUGHA Cilacap, Dr. Umi Zulfa juga menyampaikan beberapa pesan untuk para Pengurus PKPT IPNU IPPNU Al Ghazali Cilacap.

“IPNU IPPNU ini adalah organisasi yang walaupun pelajar, tetapi pelajar di Perguruan Tinggi. Tidak semua orang mempunyai kesempatan. Itu artinya, lagi dan lagi anda semua adalah orang terpilih sebagai pelajar yang bisa melewati level tertinggi,” ungkapnya.

Dr Umi Zulfa juga mengungkap bahwa karakteristiknya  Kader PKPT adalah pelajar di Perguruan Tinggi. Dengan demikian, kegiatannya adalah berbasis akademik atau intelektual.

“Maka keintelektualan kalian harus tetap  memadukan antara tampilan abad sekarang dengan literasi baru, literasi digital, literasi kemanusiaan yang tetap tidak boleh keluar dari apa yang menjadi visi nya IPNU IPPNU atau visi besarnya NU. Terlebih kita adalah satu-satunya PKPT yang ada di Kabupaten Cilacap. Itu artinya kalian semua sebagai pionir yang nantinya, pasca Inspiring University akan menginspirasi lahirnya PKPT ini,” tegas Umi Zulfa.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Cilacap, Neni Ismiati mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan hari ini adalah bagian dari program kerja PC IPPNU Kabupaten Cilacap.

“Acara hari ini merupakan bagian dari program kerja PC IPPNU Kabupaten Cilacap. Lomba paduan suara ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2021,” katanya.

“Kepada rekan rekanita yang nanti akan dilantik juga semoga tetap istiqamah sesuai dengan jargon kita yaitu Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa,” lanjut Neni.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Cilacap diawali dengan pembacaan surat pengesahan oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Cilacap Tomi Kurniawan. Dilanjutkan prosesi pelantikan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Cilacap Aziz Mukhsin.

“Semoga kalian semua tetap Istiqomah memperjuangkan NU, IPNU IPPNU, maupun organisasi NU yang lainnya. Dan semoga ini menjadi semangat kalian semua,” pungkas Aziz.

Kontributor Nesy Faska Maulida
Editor Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 − 2 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button