Badan Otonom NU

PMII Komisariat Al Ghozali Cilacap Rintis Kewirausahaan Kader

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al Ghozali Cilacap bekerjasama dengan Unit Pelaksana Pemberdayaan Mahasiswa (UPPM) Ciporos Karangpucung dengan merintis kewirausahaan kader PMII.

Ketua PMII Komisariat Al Ghozali Miftahul ‘Ulum menyampaikan hal tersebut kepada NU Cilacap Online usai melaksanakan kunjungan ke pusat UPPM Ciporos. Miftahul ‘Ulum menyatakan bersedia membatu printisan Kader Kewirausahaan PMII Al Gozali.

“Tugas PMII kan juga meningkatkan SDM, yang nantinya kita akan mengajak para mahasiswa melalui pelatihan guna menumbuhkan motivasi kader-kader PMII agar berminat untuk berwirausaha secara kreatif dan inovatif,”katanya.

Lebih lanjut, Ulum menegaskan, PMII bukan hanya turun jalan dan meningkatkan kapasitas intelektual, karena di luar kampus (di masyarakat, red), banyak peluang yang bisa dikembangkan.

“UPPM Ciporos menginspirasi kami. Dan di sini ada peluang agar kader PMII dapat menambah wawasan terkait jiwa kewirausahan dan dunia wirausaha,” katanya

Wirausaha Lele Sangkuriang

Narto S.Kom, salah satu perintis UPPM Ciporos Karangpucung dengan konsentrasi pembesaran Ikan Lele Sangkuriang, menceritakan awal mula berdirinya UPPM.

Dikatakan Narto, UPPM ini di buat untuk menambah mahasiswa dapat berkembang di dunia wirausaha; juga agar tidak hanya fokus dalam satu jurusan dan dapat membantu biaya perkuliahan.

“UPPM di buat dari beberapa persoalan para mahasiswa terutama mahasiswa yang kurang biaya untuk membayar kuliah; juga dapat menambah wawasan dalam dunia usaha,” kata pria yang akrab disapa Kang Narto.

Kang Narto menyambut baik pertemuan bersama PMII ini. Dia juga berharap agar sahabat kader-kader PMII ikut serta dalam membangun bersama Unit Pemberdayaan Ikan Lele Sangkuriang dalam bentuk kerja sama.

“Saya yakin sahabat-sahabat PMII dapat bekerja sama dengan UPPM. Ini peluang yang baik untuk menciptakan Kader Kewirausahaan PMII Al Gozali,” tegasnya.

Senada dengan Narto, Miftahul Ulum menyambut baik peluang kerjasama di bidang pengembangan keirausahaan ini. Baginya, ini sekaligus peluang untuk menciptakan kader PMII berjiwa wirausaha.

“Sahabat PMII Komisariat Al Ghozali juga nanti akan turut serta dalam mensuksekan progam dan agenda-agenda yang akan di buat UPPM; dikarenakan kegiatan ini sangat di butuhkan untuk membatu para mahasiswa,” katanya

Miftahul Ulum menegaskan bahwa dirinya akan akan mengkordinir sahabat PMII Komisariat Al Ghozalli Cilacap; juga para mahasiswa yang suka dalam dunia usaha.

“Karena progam ini adalah progam yang sangat baik dan bermanfaat,”pungkas Ulum

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 17 =

Back to top button