Badan Otonom NU

Hanafi Abdul Arif Nahkoda PMII Cabang Cilacap

Eti Nginayati Ketua Korp PMII Putri

Hanafi Abdul Arif sebagai Ketua umum dan Eti Nginayati terpilih sebagai Ketua Korp PMII Putri (KOPRI) PMII Cabang Cilacap periode 2021-2022 pada Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Cilacap di Wisma Intan Sampang, Rabu (3/11).

Dalam pemilihan, Hanafi Abdul Arif mendapatkan suara terbanyak. Yakni 2 dari jumlah keseluruhan 3 suara dari komisariat dan rayon yang mempunyai hak untuk memilih. Sementara itu, Eti Nginayati terpilih sebagai Ketua Korp Putri PMII secara aklamasi.

Hanafi Abdul Arif menuturkan akan menjadikan PMII Cabang Cilacap turut ikut serta dalam pendampingan masyarakat, tak hanya itu kader-kader juga akan diberi ruang penuh untuk menambah skill.

“Saya akan menata kader, memberikan ruang penuh untuk kader menambah skil dan mengajak kader untuk dekat dengan masyarakat,” tutur Hanafi Abdul Arif

Perubahan yang begitu pesat juga menjadi harapan Hanafi, agar Kader PMII dapat menyesuaikan dan bisa beradaptasi dengan jaman.

“PMII harus lebih adaptif, kader PMII harus lebih mampu beradaptasi dengan perubahan,” kata Hanafi Abdul Arif yang pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi, Pengurus Komisariat (PK) PMII Al-Ghazali Cilacap.

Terpilihnya Eti Nginayati sebagai Ketua KOPRI juga memiliki harapan lebih agar KOPRI di Kabupaten Cilacap lebih bisa berpotensi untuk Cilacap yang lebih baik.

“Saya akan melakukan pendekatan kepada Kopri se Kabupaten Cilacap, untuk mencari kader yang berpotensi,” kata Eti

Demisioner PC PMII Cilacap, Fikron Faqihudin berharap agar ketua terpilih dapat melaksanakan amanah dan membawa PMII lebih baik lagi.

“Ketua terpilih semoga amanah dan dapat menjadikan PMII lebih baik,” ungkap Fikron.

Ketua PMII Cabang Cilacap ke-2, Taufiq Hidayatulloh dalam sambutannya menyampaikan, acara Konfercab ini menjadi harapan agar PMII dengan kekompakannya tetap bersama masyarakat, selain itu kader PMII harus bisa mengusai teknologi.

“Kepengurusan selanjutnya harus terus berada di samping masyarakat dan kader harus bisa menguasai sosial media,” ungkap Taufiq.

Konferensi Cabang (Konfercab) yang merupakan forum tertinggi di level kepengurusan cabang PMII. Agenda Konfercab PMII antara lain meliputi penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan sebelumnya; merumuskan mekanisme organisasi; pemilihan ketua PMII yang baru dan pemilihan Ketua Cabang KOPRI PMII.

Kontributor : Faiz
Editor : Shevilla Dewi Pramudita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button