Badan Otonom NU

PC IPNU IPPNU Cilacap Turba “Njagong Bareng” Di Lima Zona

Cilacap, NU Cilacap Online

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kabupaten Cilacap lakukan turun bawah (turba) “Njagong Bareng” ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU yang ada di Kabupaten CIlacap yang terbagi dalam 5 zona pada Jum’at-Minggu (12-14/02).

Rangkaian turba tersebut diselenggarakan dengan metode tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan urutan safari turba mulai dari zona 1 dan 2 (12/02), zona 5 (13/02), dan zona 3 serta 4 (14/02).

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus PC IPNU IPPNU Cilacap antara lain, Ketua, Sekretaris dan Wakil Ketua serta seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Cilacap menurut sesuai zona.

Koordinator penyelenggara rekan Ahmad Nur Wahidin  menyampaikan bahwa diadakannya safari turba tersebut tak lain ialah menjaga komunikasi dan koordinasi antara PC dengan PAC.

PC IPNU IPPNU Cilacap Turba Njagong Bareng
PC IPNU-IPPNU Cilacap melakukan koordinasi dengan PAC IPNU IPPNU dengan konsep Njagong Bareng di 5 Zona

“Walaupun dalam masa pandemi, kami PC IPNU IPPNU Cilacap mencoba untuk tetap menjalankan agenda organisasi dengan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan PAC” katanya.

Dengan mengusung tema “Kolektivitas Gagasan, Konektivitas Gerakan” IPNU IPPNU diharapkan mampu menyiapkan strategi untuk menghadapi peradaban kedepan terutama dalam penataan organisasi maupun kaderisasi. IPNU IPPNU juga diwajibkan mampu menyiapkan strategi dalam menangani masalah internal maupun eksternal organisasi.

PC IPNU IPPNU Cilacap juga mensosialisasikan hasil-hasil Peraturan Pimpinan Cabang (PPC) dan hasil Turba Pengurus Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah. Sosialisasi tersebut antara lain tentang klusterisasi dan akreditasi organisasi IPNU, kebijakan kaderisasi, dan penguatan administrasi melalui Sistem Anggota IPNU (SIAPNU).

Pentingnya Mengimplementasikan Kebijakan Dalam Kerja Nyata

Dengan banyaknya kebijakan-kebijakan yang harus dilaksanakan, Rekan Azis selaku ketua PC IPNU Cilacap meminta agar yang telah dirundingkan dalam turba untuk segera diimplementasikan dalam bentuk kerja nyata.

“Semua yang kita bahas sekarang jika didengar saja  maka akan menjadi sampah. Untuk itu segera implementasikan dalam wujud kerja nyata,” katanya.

Ia pun memberikan semangat kepada para pengurus di pimpinan anak cabang yang akan melakukan tugas-tugas baru yang cukup berat. Ia juga menghimbau kepada PAC  untuk terus menjalin komunikasi lewat pertemuan dan diskusi online supaya dapat menyelesaikan tugas dengan mudah.

“Walaupun tugas kita berat, kita harus tetap SEMANGAT!  Dengan sering kita mengadakan pertemuan dan diskusi dapat mempermudah tugas kita”, tegasnya.

Rekanita Khusnul selaku perwakilan PC IPPNU Cilacap menyampaikan informasi terbaru mengenai akan diadakannya Konferensi Cabang (KONFERCAB) PC IPPNU Cilacap dalam waktu dekat.

“Kepada seluruh rekanita se-Kabupaten Cilacap agar menyiapkan SK Kepengurusan guna menjadi salah satu syarat mendapatkan surat suara dalam Konferensi nanti”, tuturnya.

Selain itu, beberapa pemaparan juga disampaikan oleh Waka Organisasi, Waka Kaderisasi dan Sekretaris serta  Tim Kaderisasi PC IPNU IPPNU Cilacap.

Acara ditutup dengan pengenalan tim kaderisasi di tiap zona dan penunjukkan ketua zona yang nantinya akan mempermudah komunikasi antar anak cabang dan pengawlana pengkaderan di tiap zona, ketua zona dipilih dari alumni Latihan Instruktur (LATIN) PC IPNU IPPNU Cilacap.

 

Penulis : Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten + 6 =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button