Badan Otonom NU

Pelantikan Raya PR IPNU IPPNU Gandrungmangu

Dalam Rangka menghimpun langkah perjuangan organisasi pelajar dan remaja, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( PAC IPNU IPPNU) Gandrungmangu melaksanakan Pelantikan Raya IPNU IPPNU se-Gandrungmangu, Ahad (14/02/21)

Organisasi adalah wadah untuk menghimpun langkah perjuangan. Di dalam organisasi kepentingan-kepentingan dihimpun jadi satu dan diwujudkan dalam langkah kinerja secara bersama. Organisasi pasti pernah mengalami kemunduran dalam hal kinerjanya.

Organisasi pelajar dan remaja IPNU-IPPNU bergerak dibidang keterpelajaran dan pendidikan generasi muda nahdliyah. Yang mana dalam organisasi ini memiliki struktur kepengurusan. Setelah melaksanakan kegiatan Rapat anggota IPNU IPPNU di tingkat Ranting se-Gandrungmangu maka telah diperoleh siapa saja yang akan membawa IPNU IPPNU dalam proses perubahan kepengurusan yang baru.

PAC IPNU-IPPNU Gandrungmangu
Pelantikan Raya  PR IPNU-PPNU se Gandrungmangu

Langkah setelah dibentuknya kepengurusan, maka diperlukan kegiatan pelantikan. PAC IPNU IPPNU menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Raya Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Se-Kecamatan Gandrungmangu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Kebanaran tepatnya MI Ma’arif 02 Gandrungmangu. Dengan tema “Membangun Kepemimpinan yang Dinamis dan Responsif dengan Karakter Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah”.

Dengan berkat rahmat Allah SWT, dan dukungan  yang sangat luar biasa baik dari pihak MWCNU, Banom-banom NU serta masyarakat sekitar,  alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar.  Pelantikan diikuti oleh 14 Ranting di mana tiap rantingnya mengirimkan Ketua dan Sekretaris terpilih sehingga total peserta pelantikan adalah 56. Acara digelar  dalam ruangan dengan standar  protokol Kesehatan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi agar  jumlah perserta tidak terlalu banyak demi memenuhi protokol kesehatan, peserta lain yang tidak mengikuti pelantikan bisa mengikuti jalannya acara melalui aplikasi zoom meeting.

Berikut daftar nama ketua terlantik PR IPNU IPPNU Se-Gandrungmangu :
1. PR IPNU IPPNU Karanganyar = Alan sahara & Kartika Purwaningsih
2. PR IPNU IPPNU Cisumur = M. Safari & Selly Amalia Wulandari
3. PR IPNU IPPNU Layansari = M. Musyafa & Ana Laelatul M
4. PR IPNU IPPNU Sidaurip = Rosi Widi Firmansyah & Indana Farikha khomsah
5. PR IPNU IPPNU Gandrungmanis = Tahrir & Amel Audriani
6. PR IPNU IPPNU Wringinharjo = M. Sholehan & Tamami Rohmah
7. PR IPNU IPPNU Gintungreja = Nandar arianto & Lia Listiana
8. PR IPNU IPPNU Muktisari = Miftahul janan & Mia Astuti S.
9. PR IPNU IPPNU Kertajaya = Aditya Putra M & Niswatul amanah
10. PR IPNU IPPNU Cinangsi = Hendri supriyanto & Nisa Eka P.
11. PR IPNU IPPNU Karanggintung = Hanif Maulana Ibrahim & Umi Latifah
12. PR IPNU IPPNU Rungkang = Erlangga Pratama W & Devi lesti arini
13. PR IPNU IPPNU Bulusari = Dimas Aditia Firmansyah & Chiki Pramu Dewi
14. PR IPNU IPPNU Gandrungmangu = Arif Legowo & Diana Nurfaiqoh

Di sisi lain Pelantikan Raya, juga di isi pemantapan materi yakni tentang Managemen Organisasi dan penguatan kader yang disampaikan oleh Beliau Bapak Arif Widodo, S. Sos (Pengurus MWCNU Gadrungmangu).

Pemantapan materi ini dengan tujuan supaya setiap pengurus IPNU IPPNU se-kecamatan Gandrungmangu dapat melaksanakan tugasnya serta mampu mengembangkan organisasi IPNU IPPNU disetiap ranting se-Kecamatan Gandrungmangu menjadi organisasi kader yang dapat bertanggung jawab serta memiliki jiwa patriotisme. Dan khususnya menjadikan pribadi yang dapat berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Kontributor: Neni Ismiati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × five =

Back to top button