Antologi NU

Contoh Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurus MWCNU

Contoh Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (Contoh SK Pengurus MWCNU) di bawah adalah yang diterbitkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap.

Untuk apa Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dibuat, diterbitkan dan disahkan?

Di dalam organisasi yang berbadan hukum resmi seperti Organisasi NU, dibuat, diterbitkan dan disahkannya SK Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) untuk menegaskan legalitas keberadaan Organisasi MWCNU.

SK MWCNU juga memiliki fungsi sebagai dokumen legal formal baik untuk keperluan internal maupun eksternal. Secara internal, memiliki fungsi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Secara eksternal, memiliki fungsi untuk membuktikan keberadaan dan eksistensi struktur organisasi NU di tingkat Kecamatan.

Siapa yang berhak membuat, mengesahkan dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)?

Untuk diketahui, bahwa sesuai dengan AD ART NU Hasil Muktamar ke-33 di Jombang, Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) diterbitkan dan disahkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat.

Baca juga :

Hal itu juga sesuai dengan Peraturan Nahdlatul Ulama Hasil Munas Alim Ulama dan Konbes NU tahun 2017, yang menyatakan bahwa;
1. Surat Pengesahan (Keputusan) Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) diterbitkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat;
2. berdasarkan permohonan tim formatur ditanda tangani oleh Rais Syuriyah terpilih sebagai Ketua Formatur dan Ketua Tanfidziyah terpilih sebagai Sekretaris;
3.dengan dilampiri berita acara hasil Konferensi MWCNU dan;
4.persyaratan lain yang diatur dalam Bab/Pasal pengajuan Surat Keputusan.”

Contoh SK Pengurus MWCNU

Berikut ini Contoh SK MWCNU.

Contoh SK Pengesahan MWCNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap mengikuti aturan sebagai mana di atas; membuat, mengesahkan dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). 2 Masa Khidmat dari tahun 2007-2012, dan 2018-2023, NU Cabang Cilacap menerbitkan dan mengesahkan Surat Keputusan (SK) MWCNU.

Baca Juga :

Sedangkan Masa Khidmat 2012-2017 tidak menerbitkan dan mengesahkan, melainkan memberikan Surat Rekomendasi. Sebab, Pengesahan Pengurus MWCNU saat itu ada di level Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button