Badan Otonom NU

Rakerancab GP Ansor Adipala, Apa Saja Hasilnya?

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Adipala menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) pertama mereka. RakerancabI ini dilaksanakan di gedung SDN Glempang Pasir 5 pada Ahad(4/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakasatkorcab Cilacap sahabat Sutamrin, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala Yakup Karmawan, Pembina GP Ansor Adipala KH Abdul Ghofir, Jajaran Pengurus PAC GP Ansor Adipala, dan delegasi dari Pimpinan ranting yang ada di wilayah Kecamatan Adipala.

Dari 16 ranting yang ada di wilayah Adipala, hanya 12 ranting yang dapat hadir. 4 ranting lainnya tidak bisa hadir dikarenakan adanya beberapa faktor yang menyebabkan beberapa Ranting tidak hadir.

Di antaranya dikarenakan adanya ranting yang kepengurusannya tengah vacuum. Ada juga yang memang sedang menggelar kegiatan sendiri dan waktunya bersamaan dengan agenda PAC. Ini menjadikan sebab perwakilan ranting yang hadir tidak mencapai 100%.

Baca juga LBM MWCNU Adipala Gelar MQK

Dalam sambutannya ketua MWCNU Adipala Yakup Kurniawan berpesan, “Kepada seluruh peserta yang hadir agar senantiasa meningkatkan militansi dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama. Kader Ansor juga harus senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan MWCNU dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan tersebut”.

Sebelum RAKERANCAB I dimulai, dilaksanakan pula serah terima jabatan Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) BANSER dari kepala satuan sebelumnya, Arif Fusaheri kepada kepala satuan yang baru Syahrudin oleh Wakasatkorcab BANSER Cilacap Sutamrin.

Ini sekaligus menjadi titik awal pengabdian Kasat yang baru dalam berkhidmat melalui BANSER dibawah kepemimpinan PAC yang baru yang juga merupakan mantan Kasat pada periode sebelumnya.

Rakerancab I GP Ansor Adipala
Serah Terima jabatan Kasatkoryon Oleh Waksatkorcab Banser Cilacap Sutarmin

“Saya berharap Kasat yang baru Syahrudin mampu mengemban amanah ini dan mampu memimpin anggota BANSER di satuannya sehingga BANSER di Adipala semakin kokoh dan terus bertambah secara kualitas dan kuantitas”, ungkap Tamrin.

“Kader Ansor harus berperan, bukan baperan. Menjadi kader yang militant itu prosesnya panjang. Seperti kelapa yang melalui proses panjang dari sebuah kelapa yang kemudian menjadi tunas dan terus tumbuh sampai akhirnya berbuah. Kader ansor harus mampu melalui semua proses tersebut agar dapat menjadi kader yang berkualitas”, pesan ketua PAC GP Ansor Adipala Arif Fusaheri.

Baca Juga :

Hasil Keputusan Rakerancab 1 GP Ansor Adipala

Kegiatan RAKERANCAB ini berfokus pada pembahasan terkait program kerja PAC GP Ansor Adipala 2 tahun kedepan. Diantara hasil penyusunan Program kerja ini adalah :

1. Kajian rutin penguatan Aswaja NU
2. Ziarah rutin masyayikh wilayah local
3. Ziarah Aulia tanah jawa sekali dalam setahun
4. PKD dan Diklatsar
5. Latihan gabungan dan latihan khusus untuk unit satuan khusus BANSER
6. Pengadaan perlengkapan BAGANA dan BALANTAS
7. Pengadaan marching band SATKORYON
8. Pengadaan grup Hadroh MDS Rijalul Ansor
9. Pelatihan-pelatihan kewirausahaan

Itulah beberapa poin penting yang dihasilkan pada Rapat Kerja Anak Cabang pertama Gerakan Pemuda Ansor Adipala.

Kontributor: Hidayatussalam
Penyunting : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 2 =

Back to top button