Ranting NU

Silaturahmi – Konsolidiasi Kader Ranting NU Kawunganten Lor

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kawunganten Lor, Kawunganten, Cilacap menggelar Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) dari semua angkatan. Mereka berasal dari angkatan I-IV. Kegiatan Ini juga sebagai sarana upgrading Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) semua angkatan.

Kegiatan yang bertema Konsolidasi Kader Membangun Kemandirian Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dilaksanakan di Mushola Al Falah Dusun Tegalsari Desa Kawunganten Lor, Ahad (23/1).

Di area dekat Mushalla ini, sedang dibangun Gedung Sekretariat bersama Ranting NU Kawunganten Lor. Koordinator KPNU MWCNU Kawunganten Kiai Siyam Romadlon S.Pd.I bersyukur karena pada kesempatan tersebut bias hadir dan dapat bersilaturahmi di Ranting NU Kawunganten Lor.

Baca Juga : KPNU Wanareja Konsolidasi Siapkan Program & Pendidikan Kader

“Kita bersyukur bisa bertemu di sini, sekaligus ikut menyaksikan langsung lokasi Gedung Ranting NU Kawunganten Lor. Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Penggerak NU merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan PKPNU sebelumnya. Semoga ini menjadi spirit kita semua, ke depannya,” ujar Kiai Siyam.

Sementara itu, KH Maslahudin, Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap yang turut hadir dalam kesempatan tersebut memberikan taushiyahnya.

“Pertemuan Silaturahmi dan Konsolidiasi KPNU Ranting NU Kawunganten Lor ini memiliki nilai sangat penting. Di sini kita bersama-sama meng-upgrade spirit sebagai Kader Penggerak NU. Saya juga pernah mengikuti PKPNU; dan menjadi bagian dari Kader Penggerak NU,” kata KH Maslahudin.

Jaringan Kader NU

Bagi KH Maslahudin, semangat kekaderan agar terus mengalami peningkatan. Kader Penggerak NU harus mampu menjaga semangat kekaderan. Selain itu ia juga mengingatkan kepada seluruh kader; bahwa peserta sudah melalui proses yang tentunya sangat melelahkan setiap mengikuti kegiatan PKPNU.

“Karenanya, yang dibutuhkan saat ini adalah semakin memperkuat semangat dan jaringan. Alhamdulillah jumlah Kader Penggerak NU sampai hari ini menjadi kekuatan bagi jamiyah kita yang luar biasa. Kepada pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kawunganten Lor, Kami berharap agar keberadaan kader terus terkonolidasi melalui silaturahmi semacam ini,” harap KH Maslahudin.

Sementara itu, Akhmad Marzuki, Wakil Sekretaris PCNU Cilacap yang juga hadir menegaskan kembali inti dari PKPNU. Baginya, makna yang ingin dicapai dari PKPNU yakni dalam rangka membangkitkan semangat untuk membangun jamiyah NU.

“Karena itu, mari kita sambut pada kesempatan siang hari ini dengan penuh syukur kepada Allah SWT. Di mana para kader bisa berkumpul, para kader bisa bertemu di semua angkatan; khususnya Ranting NU Kawunganten Lor,” katanya.

Silaturahmi dan Konsolidiasi KPNU Ranting NU Kawunganten Lor membentuk Kordinator KPNU. Gus Hakim terpilih sebagai Kordinator Kader Penggerak NU Kawunganten Lor. Dia mendapatkan amanah untuk bersama lebih dari 50 KPNU se kawunganten Lor untuk menggerakkan potensi NU yang ada. Salah satunya adalah mewujudkan bangunan Gedung Sekretariat Bersama Ranting NU Kawunganten Lor.

Yel Ylel KPNU mengakhiri Silaturahmi dan Konsolidiasi KPNU Ranting NU Kawunganten Lor. Selanjutnya, Kordinator KPNU MWCNU mengagendakan pelaksanaan kegiatan serupa di Ranting NU sesuai jadwal yang sudah menjadi kesepakatan.

Kontibutor : Sohibul Faih
Editor : Shevilla Dewi Pramudhita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 − five =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button