Ranting NU

Gedung Sekretariat NU Ranting Kawunganten Lor Dibangun

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap telah memulai pembangunan Gedung Sekretariat bersama; ditandai dengan peletakan batu pertama  pada hari Ahad tanggal 02 Januari 2022.

Kegiatan yang bertepatan dengan tanggal 22 Jumadil Awwal 1443 H itu dikemas dalam bentuk kenduri dan doa bersama.  Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kawunganten KH Suhud Mawardi hadir langsung dan memimpin kenduri.

Dalam sambutannya Rais Syuriyah NU Kawunganten Lor Kiai Mahfudz Shidiq; memohon doa restu sehubungan dengan akan dibangunnya gedung sekretariat bersama NU Ranting NU Kawunganten Lor.

“Kami mohon doa restu sekaligus dukungannya dengan memberikan donasi untuk pembangunan gedung Ranting NU Kawunganten Lor”, ujarnya

Gedung Ranting NU Kawunganten Lor menempati lahan sekitar 84 meter persegi. Pembangunan sendiri akan dilakukan secara bertahap di mana nantinya Gedung tersebut juga akan difungsikan sebagai gedung Bersama semua badan otonom NU di Kawunganten Lor.

Artikel Terkait

“Rencana membangun Gedung Sekretariat bersama sudah ada sekitar dua tahun yang lalu; dan baru terlaksana pada hari ini. Rencananya Gedung akan dibangun lantai 2. Nantinya akan berfungsi sebagai pusat administrasi pengurus syuriyah, tanfidziyah, lembaga, maupun badan otonom (Banom),” jelasnya.

Gedung Sekretariat Simbol Eksistensi NU 

Rais Syuriyah MWCNU Kawunganten KH Suhud Mawardi dalam sambutannya menyebut bahwa keberadaan Gedung Sekretariat Bersama ini nantinya menjadi simbol dan eksistensi NU di Ranting Kawunganten Lor.

“Pembangunan gedung ini merupakan simbol dan tanda eksistensi Ranting NU Kawunganten Lor. Saya merasa yakin Gedung ranting NU tersebut kelak bisa menambah semangat keluarga besar organisasi dalam berkhidmah kepada umat dan masyarakat serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT,” ungkapnya.

Beliau juga berharap agar ada sinergitas dalam hubungan antara NU dengan pemerintah.

“Saya berharap hubungan antara NU dengan pemerintah selalu sinergis karena NU secara kultural mempunyai peran yang luar biasa, baik dalam pencerdasan bangsa, pembentukkan akhlak serta wahana menggalang konsolidasi umat dalam membangunan dan membumikan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan,” kata KH Suhud Mawardi.

Sementara itu dalam sambutannya, MWCNU Kawunganten H Mastur Shodik mengungkapkan apresiasinya. Dirinya juga berharap agar hal ini nantinya akan menjadi inspirasi bagi ranting-ranting yang lain.

“Pembangunan gedung sekrtetariat bersama ini semoga bermanfaat dan barokah serta menginspirasi ranting-ranting NU yang lain. Diharapkan jika sudah berdiri nanti menjadi Ikon NU di wilayah Kawunganten Lor pada khususunya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap KH Maslahudin, jajaran Pengurus MWCNU Kawunganten; Perwakilan dari Kecamatan Kawunganten, Pengurus ranting NU Kawunganten Lor, Pimpinan Ranting Banom NU Kawunganten Lor.

Peletakan batu pertama dipimpin oleh Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH Maslahudin dilanjutkan KH Hasyim Asy’ari (Ketua Janah Kawunganten), Maskur, (tokoh masyarakat); KH Suhud Mawardi (Rais Syuriyah MWCNU Kawunganten), Miftahudin (perwakilan dari Kecamatan Kawunganten); K Mahfudz Shidiq (Rais Syuriyah PRNU Kawunganten Lor), dan terakhir KM Tahrirudin (Ketua Tanfidziyah PRNU Kawunganten Lor).

Kontributor: Shohibul Faih
Editor : Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button