Lembaga NU

LP Maarif NU Majenang Sukses Memperingati Harlah Ke-93

Upacara bendera dalam rangka peringatan Harlah Ke-93 tahun 2022 LP Maarif NU sukses digelar oleh Lembaga Pendidikan Maarif NU Majenang, bertempat di halaman Kantor Sekretariat Bersama MWCNU Majenang di komplek Masjid Saefurohman Jalan Tanjung Sindangsari Majenang,  Senin 19/09.

Peringatan Harlah Ke-93 LP Maarif NU kali ini mengambil tema Bergerak Bersama untuk Bangkit dan Bermartabat. Amanat Upacara oleh Ketua LP Maarif NU Majenang, KH Ir Khatim Sam’ani selaku pembina upacara.

Di antara harapannya, dia mengajak kepada seluruh insan LP Maarif NU Majenang agar  dapat  menjadi inisiator dan bergerak bersama untuk bangkit dan bermartabat.

“Kami mengajak kepada seluruh pihak untuk bahu membahu memajukan pendidikan bangsa khusunya di lingkungan lembaga pendidikan Maarif NU yang menjadi amanah dan cita-cita para pendiri NU,” ajaknya

“Apakah anda siap bergerak bersama  untuk mewujudkanya!” serunya, dan dibalas dengan jawaban “siap” oleh seluruh peserta upacara dengan lantang.

KH Khatim Samani Maarif NU Majenang

KH Ir Khatim Sam’ani juga mengingatkan setiap insan Maarif NU wajib untuk terus mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara serta akidah Ahlussunah wal Jamaah an nahdliyah.

“Insan Maarif harus siap berjuang dan memperjuangkan tegaknya ideologi Pancasila dan Islam Ahlussunnah Wal Jamaaah.” pungkasnya

Ketua panitia Peringhatan Harlah Ke-93 LP Maarif NU tingkat Kecamatan Majenang, Muttaqin, S.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara dengan baik dan lancar.

“Terima kasih dan mohon maaf kepada semuanya” ungkapnya.

Muttaqin menambahkan pelaksanaan upacara kali ini diadakan di halaman masjid Saefurohman  juga dikandung maksud supaya semakin banyak jamaah NU yang mengetahui kebaradaan asset NU telah yang diwakafkan oleh Komjen Pol (Pur) Dr. Nurfaizi, MM, yang kini juga dimanfaatkan sebagai Sekretariat bersama MWCNU Majenang beserta badan otonomnya.

“Alhamdulillah semakin banyak orang yang datang ke Masjid Saefurrohman semakin manfaat tanah wakafnya” pungkasnya.

Guru Selalu Berbahagia

Secara terpisah Ketua MWCNU Majenang, KH Hizbulloh Huda, SH, menyampaikan ucapan selamat Harlah Ke-93 LP Maarif NU. Menurutnya, pendidikan dan  ilmu adalah hal yang membedakan antara makhluk Allah Swt yang bernama manusia dengan makhluk yang lain. Dan oleh karena pentingnya pendidikan hingga NU mendirikan sebuah lembaga bernama Lembaga Pendidikan Maarif NU.

“Membekali putra-putri kita dengan ilmu umum dan ilmu agama supaya menjadi generasi yang memiliki intelektual maju dan bermoral menjadi dambaan setiap orang tua sehingga LP Maarif NU harus mampu mengemban amanah masyarakat yang mepercayakan pendidikan putra-putrinya di sekolah dan madras ah di bawah naungan LP Maarif  NU,” ujarnya.

Gus Huda, sapaan ketua Tanfidziyah MWCNU Majenang tersebut, juga berpesan kepada para guru dan ustadz untuk selalu berbahagia. Karena seorang pedidik adalah profesi yang sangat mulia dan sangat dicintai oleh Nabi Muhammad SAW.

Imam Al Gazali menyandarkan pada Hadis Nabi Muhammad SAW: “innamaa bu’itstu mu’alliman”, yang artinya : saya ini (Nabi Muhammad saw) sebenarnya diutus sebagai seorang guru. Berdasarkan hadis ini, Imam Ghazali menyimpulkan bahwa profesi guru merupakan warisan dari misi kerasulan.

“Selamat Harlah Ke-93 LP Maarif NU, semoga semakin berkembang dan bermanfaat untuk ummat” pungkasnya.

Petugas Upacara bendera dalam rangka peringatan Harlah Ke-93 tahun 2022 LP Maarif NU Majenang. Antara lain; bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua LP Maarif NU Majenang, KH Ir Khatim Sam’ani, Ajudan Reza Aridansyah. Pembawa Acara M Syukur Sa’bani, Pembawa Acara Imelda Andriani Setiawan.

Komandan Upacara Mubin Musyafa, para Pemimpin Barisan terdiri dari Tria Imam, Nina Sulis tiyawati, Rizki Nurrohman dan Muhamad Dwi Rahmatulloh. Bertindak sebagai pengibar bendera masing-masing Sandi Ivan permana, Seni Amelia Putri, Wahyo Heri setiawan. Pembaca Naskah  Pembukaan UUD 1945 Wisnu Subastian, Pembaca Do’a Dede Prasetya.

Untuk paduan suara dipercayakan kepada regu paduan suara SMK Diponegoro Majenang dan Pondon Pesantren Salafiyah Diponegoro. Juga Marching Band dari  MI Maarif  01 Pahonjean

Kontributor : Badrus Soleh
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button