Dokumentasi

Khidmat Di Media NU, Menggapai Ridha Allah SWT

Khidmat di Media NU hendaknya dilandasi niat menggapai ridha Allah SWT. Kontributor NU Cilacap Online dan Redaksi Media NUCOM agar lebih semangat lagi dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU); karena kita tidak tahu amal apa yang akan diterima Allah SWT, apakah shalat, zakat,  shadaqah; atau khidmat kita di Nahdlatul Ulama melalui media NU.

Katib Syuriyah NU Cilacap Kiai Abdal Malik menyampaikan hal itu di hadapan paa redaksi dan kontributor dalam acara memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-2 NU Cilacap Official Media atau sering disebut NUCOM, Kamis (27/1) di di gedung PUSDIKLAT PCNU Cilacap.

Kiai Abdal Malik memberikan sebuah contoh; antara orang shalat dan orang yang sedang membuat narasi berita. Orang shalat bisa saja tidak khusuk, nyatanya ia dalam menjalankan shalatnya, masih kepikiran setelah shalat mau apa dan kemana. Sementara itu, orang yang sedang membuat narasi berita, artikel atau sejenisnya, itu khusuknya bisa melebihi ketika ia shalat.

“Oleh sebab itu, menjadi tim media NU, menjadi kontributor NU Cilacap Online, niatkan khidmat dengan sungguh sungguh serta ikhlas sebagai wujud berkhidmat. Dengan demikian, melalui aktifitas media NU ini, kita juga bisa selalu berharap untuk menggapai ridha Allah SWT,” tegasnya.

Hadir pada acara Hari Lahir (Harlah) ke-2 NU Cilacap Official Media Katib Syuriyah PCNU Cilacap sealigus Pembina Redaksi NU Cilacap Online; juga H Munawar AM Wakil Sekretaris PCNU Cilacap dan Kontributor dari setiap Majelis Wakil Cabang (MWCNU) yang ada di Cilacap.

Khidmat di Media NU

Dalam sambutanya H Munawar AM selaku Pimpinan Umum NU Cilacap Official Media menyampaikan terima kasih atas kontribusinya dan loyalitas kepada NUCOM.

Khidmat Di Media NU CilacapHarlah ke-2 NUCOM ini kiranya bisa menjadi ajang refleksi bersama. Sesedikit apapun khidmat kita di Media NU Cilacap, harus kita syukuri. Karena dengan demikian, kita bisa merasakan nikmat dari khidmat kita,” katanya.

H Munawar AM juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang memberikan ucapan selamat atas Harlah ke-2 NUCOM.

Sementara itu, Achmad Nur Wahidin, Sekretaris NUCOM membeberkan program NUCOM Cilacap dalam satu tahun ke depan. Salah satunya adalah TURBA ke MWCNU untuk Silaturahim dan mengadakan pelatihan desain grafis. Juga mendorong agar MWCNU setempat lebih memperhatikan media NU sebagai ladang khidmat yang berada di bawah naungannya”, ungkapnya.

NU Cilacap Official Media adalah sebuah Media Organisasi Sosial Keagaman yang tidak hanya mengenai wacana keagamaan; akan tetapi juga aktifitas organisasi, praktik pratik sosial keagamaan. NUCOM sendiri lahir pada tanggal 27 Januari 2020,  ungkapan rasa syukur tertunaikan melalui Harlah Ke-2; karena NUCOM masih terus eksis mampu bersaing dan bersinegri dengan media media online lainya yang lebih dulu.

Kontributor: Anas Mubarok
Editor: Shevilla Dewi Pramudhita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button