Daerah

Tasyakuran dan Tumpengan Tandai Harlah UNUGHA Ke 9

Ziarah dan tumpengan menandai Peringatan Hari Lahir (Harlah) kesembilan Universitas Nahdlatul Ulama Alghazali (UNUGHA) Cilacap. Ini menjadi momentum bersejarah bagi kampus yang pada hari ini, Ahad 24 Juli 2022 tepat berusia 9 tahun.

Kampus yang beralamat di Jalan Kemerdekaan Barat Gligir Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap ini resepsi tasyakuran diawali dengan Ziarah Kubur para Muassis (Pendiri) dan masyayikh yang merupakan pendiri kampus UNUGHA serta masyayikh Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan.

Ziarah makam tersebut sebagai bentuk takdim penghormatan dan mendoakan kepada pendiri UNUGHA Cilacap. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Yabakii KH Lubul Umam SE saat memimpin tahlil ziarah kubur.

“Ziarah ke makam pendiri sebagai bentuk penghormatan dengan tujuan mendoakan, tahlil bersama dan mengenang jasa- jasa muasis dan masyayikh Kampus UNUGHA,” ungkapnya (24/07/).

Ziarah Kubur diikuti oleh Rektor UNUGHA , Dekan Fakultas, semua Kepala Prodi, Dosen dan staf Karyawan Kampus UNUGHA. Usai ziarah kubur, kegiatan harlah dilanjutkan dengan Acara Tasyakuran di Masjid Assegaf Kampus UNUGHA Kesugihan Cilacap.

Dalam sambutannya Panitia Harlah UNUGHA yang diwakili oleh Hadi Muridan M.Pd.I mengatakan sangat bersyukur Kepada Allah SWT bisa merayakan Tasyakuran Harlah UNUGHA Ke-9 ini Secara langsung walaupun dengan sederhana.

“Alhamdulillah Serangkaian acara Harlah UNUGHA telah terlaksana diantaranya mengadakan festival Sepeda Santai untuk mahasiswa dan Umum pada tanggal 17 Juni 2022. Di kesempatan hari ini acara diawali dengan ziarah kubur ke makam pendiri dan masyayih kampus UNUGHA, dilanjut Tumpengan dan Tasyakuran. Kami selaku panitia harlah mengucapkan Terimakasih Kepada Semua pihak yang telah mendukung mensukseskan acara Harlah UNUGHA ke 9 ,” ucapnya.

Baca Juga : UNUGHA Jalin Kerjasama Media Publikasi Dengan NUCOM

Dalam kesempatan yang sama Rektor Unugha Drs.KH.Nasrullah Muchson MH apresiasi yang tinggi atas kegiatan peringatan Harlah Unugha yang merupakan transisi dari Instutut Agama Islam Imam Ghazali (IAIIG) yang sudah dirutinkan tiap tahun,

“ Di harlah tahun ini UNUGHA sudah berusia 9 Tahun kalau dilihat dari segi umur kampus masih sangat muda tapi sebenarnya berumur tua. Karena kampus pertama adalah IAIIG sudah berusia 30 Tahun termasuk bagian dari Kampus UNUGHA. Istilah yang tepat adalah UNUGHA berwajah muda tapi umurnya tua,” ungkapnya.

Baca Juga : Tekad Rektor KH Nasrulloh Muchson, UNUGHA Menjadi Kampus Terbaik

Beliau berharap dan berdoa di harlah ke 9 UNUGHA segera melengkapi kekurangan yang ada.Ini kita coba tengok kebelakang masih banyak kekurangan. Dan lihatlah kedepan harapan kedepan Kampus UNUGHA ini segera memiliki Gedung Auditorium , Gedung UNUGHA Pusat (Central ). Dan Semoga kedepan Menjadi Kampus yang religius yang tentram ,Sejuk, kompetitif,Lebih Baik , Lebih Maju, Berkah Manfaat Untuk masyarakat Bangsa dan Negara Indonesia. Acara diakhiri dengan sesi doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihya ‘Ulumaddin KH.Charir Mukharir M.Pd ( Khayaturrohman )

Editor : Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button