Daerah

Khitanan Massal 23 Anak Yatim Warnai Harlah PPNI

Memperingati hari lahir (Harlah) ke-48 tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kecamatan Adipala bekerjasama dengan UPZIS MWCNU Adipala dan juga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Bunton menyelenggarakan bakti sosial, khitanan massal di GOR Serayu Desa Bunton Kecamatan Adipala. Sabtu, (19/3).

Khitanan Massal Yatim-Dhuafa’

Kegiatan khitanan massal ini diikuti oleh dua puluh tiga (23) anak yatim dan dan keluarga yang kurang mampu (dhuafa) yang ada di wilayah Kecamatan Adipala. Di antaranya yaitu ; Idar Bagas Nasa Madu (Welahan Wetan); Haikal Ahnafazri; Rahmat Latif Rabani ; Falaq Rizki Hidayat; masing-masing dari Desa Adirejakulon

Dari desa Penggalan ada peserta seperti Gawi Dwiartha; Ridho Messi Febrianto; Bayu Aditya; Aisy Dzakiyul Afkar dan Vino Uswibowo. Sementaraa dari Desa Adiraja ada Zahri Pratama. Dari desa Bunton ada Ilham; Rosyid Nur Hidayat; Hendrik Irawan;  Koyah Hamsyah ; M Sandi Andromedah Pratama; dan Elvan.

Peserta khitanan massal harlah PPNI lainnya berasal dari desa Karangsari, yaitu M Faizal Hanafi; Khoirul Izam; Muhammad Farhan; Zidan Kholis Pratama. Kemudian Rafael Adivianto Rafa Bani Saputra dari Desa Glempangpasir; dan Andika Novalia Putra dari Desa Karangbenda

Setiap peserta khitanan massal mendapatkan uang saku dan bingkisan dari panitia. Hadir dalam kegiatan bakti sosial khitanan massal jajaran pengurus PPNI, Ketua LAZISNU Cilacap, ketua LKNU Cilacap, MWCNU Adipala, Forkompincam Adipala, ketua-ketua Badan Otonom NU Adipala, Ketua Upzis MWCNU Adipala, Kepala Desa Bunton dan jajarannya serta ketua Ranting NU Bunton.

Khitnanan Massal Harlah PPNI

Beasiswa Penghafal Al-Qur’an

Selain acara khitanan massal Harlah PPNI juga diisi dengan kegiatan pemberian beasiswa bagi para penghafal Al-Qur’an atau Hafidz dan Hafidzah . Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang ada di Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah di Kecamatan Adipala.

Para penerima beasiswa masing-masing;1. Noval Praditya Baqar kelas 7 Tahfidz siswa MTs Raudlatul Huda Adipala; 2. M. Arifin Ilham kelas 8 Tahfidz siswa MTs Raudlatul Huda Adipala; 3. Farihatun Nihayah kelas 8 Tahfidz Siswi MTs Raudlatul Huda Adipala; 4. Liza Khafidhotul Khasni kelas 11 MIPA 1 MA Raudlatul Huda Adipala.

Baca Juga : UPZIS MWCNU Adipala Kembali Menggelar Khitanan Massal

Ketua MWCNU Adipala H Yakup Karmawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal ini, sinergitas intern di Nahdlatul Ulama dengan instansi harus terus ditingkatkan. Kegiatan Gocap harus terus didukung dan di sengkuyung bersama-sama untuk meningkatkan kemaslahatan dan kemandirian umat khususnya warga Nahdliyin.

“Diharapkan dengan kegiatan bakti sosial ini bisa bersinergi dengan instansi swasta,  maupun pemerintah dengan terus mendukung program gocap untuk meningkatkan kemaslahatan dan kemandirian umat khususnya warga Nahdliyin dan masyarakat luas,” tuturnya

Sinergi PPNI-NU Care LAZISNU

Sementara itu ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Cilacap H Edi Sucipto, S. Kep Nes, M.Kes menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara khitanan massal ini, terutama kepada NU Care Lazisnu Cilacap yg telah bersinergi dengan PPNI memberikan layanan pada masyarakat dengan adanya khitanan massal.

Harlah PPNI Khitanan Massal

“Sebenarnya organisasi profesi yang terbesar setelah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah Persatuan Perawat Nasional Indonesia ada kurang lebih lima ribu anggota se- Kabupaten Cilacap. Tapi masyarakat kurang paham dan tahu tentang itu”. Terang Edi.

Edi juga berharap kepada peserta khitanan massal agar mereka menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa. Di akhir sambutan Edi mengucapkan jargon PPNI Jateng yaitu ; “Maju Bersama…Sukses Bersama..Kerja Nyata…” lantang beliau

Camat Adipala Teguh Prastowo dalam sambutannya menyampaikan agar senantiasa menjaga protokol kesehatan karena virus masih ada, sebagai wujud antisipasi kita harus tetap prokes dalam setiap kegiatan.

Teguh juga mengucapkan terima kasih kepada Lazisnu atas kegiatan khitanan massal yang sudah terselenggara beberapa kali di Kecamatan Adipala. Kemudian Teguh juga memberikan reward untuk salah satu peserta khitanan Rafael Adivianto yang hafal bunyi pancasila. Teguh juga berpesan semoga cepat sembuh dan hari ketiga agar konsultasi ke Puskesmas Adipala.

Ketua Lazisnu Cilacap H Wasbah Samudera Fawaid dalam sambutannya hanya menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal kali ini dan juga ucapan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Di akhir acara. tampil menghibur peserta khitanan massal dengan pertunjukan badut dari kader ketua Ansor Lomanis Wahyu Arif Priyanto dari Dzakira Badut.

Baca Juga >> Hari Persatuan Farmasi Nasional, Ini Sejarahnya

Kontributor: Fathin Amamah
Editor: Khayaturrohman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button