Berita

Peringati HAB ke 75, Kemenag Cilacap Lakukan Bedah Rumah

Cipari, NU Cilacap Online

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Cilacap H Imam Tobroni melakukan prosesi peletakan batu pertama program bedah rumah untuk guru mengaji , Kamis 7 Januari 2021. Program ini merupakan kerjasama antara Kemenag Cilacap dengan NU Care LAZISNU Cilacap

Manajer NU Care-LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75. Fauzi juga mengungkapkan bahwa untuk kegiatan tersebut dianggarkan bantuan senilai 11 juta rupiah. Adapun sasarannya adalah rumah Kiai Sobarudin guru mengaji asal Desa Mulyadadi Kecamatan Cipari.

H. Imam Tobroni Bedah Rumah untuk Guru Ngaji
Penyerahan Dokumen Bedah Rumah Untuk Guru Ngaji

“Penerima bantuan bedah rumah adalah Bapak Kiai Sobarudin Dusun Candimulya Barat RT 7 RW 2 Desa Mulyadadi Kecamatan Cipari, Kiai Sobarudin merupakan tokoh atau guru ngaji setempat. Saat ini rumahnya masih berupa kayu. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan penerima dan keluarganya memiliki hunian yang lebih layak dan nyaman. Hari ini baru dibongkar. Target satu minggu selesai, ” kata Fauzi.

Hari itu Kankemenag Cilacap H Imam Tobroni memimpin kedatangan rombongan yang terdiri dari Kemenag Kabupaten Cilacap, PC NU Care LAZISNU Cilacap dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cilacap.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala desa Mulyadadi beserta perangkat dan tokoh masyarakat. Ia mengucapakan selamat datang dan juga rasa terimakasih atas kehadiran rombongan. Ia juga berharap agar bedah rumah ini nantinya akan bermanfaat bagi Kyai Sobarudin dan keluarga.

Sementara itu, Kepala Kemenag Cilacap H Imam Tobroni mengungkapkan rasa bahagianya karena acara tersebut dapat terlaksana.

“Kegiatan ini adalah adalah bentuk kerjasama antara Kemenag Cilacap dengan NU Care LAZISNU Cilacap. Hari ini adalah hari bahagia di mana kita bisa berbagi, saling menolong, saling menguatkan sebagai bentuk gotong royong dan semangat Indonesia Rukun. Hal ini sesuai dengan tema kita hari ini yakni Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 75,” katanya.

Kemenag Cilacap bedah rumah bekerjasama dengan NU Care LAZISNU Cilacap bukan tanpa alasan.

“Kenapa dengan LAZISNU, karena selama ini kita sudah saling berkontribusi dalam segala hal. Kemudian antara Kemenag dengan LAZISNU juga mempunyai visi misi yang sama, yakni penguatan ekonomi keumatan”, pungkasnya.

Penulis Naeli Rokhmah

Show More

Naeli Rokhmah

Editor Situs Islam Aswaja NU Cilacap Online. Menulis dan berkarya. Berkhidmah tak terlekang ruang dan waktu. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button