Badan Otonom NU

PC GP Ansor Cilacap; “Konferensi Bukan Sekadar Ajang Memilih Ketua”

Aliman Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ( PC GP ) Ansor Cilacap mengungkapkan konferensi bukan sekadar ajang memilih ketua, melainkan momentum penting dalam penentuan arah gerak organisasi di hadapan kader Ansor Adipala.

Aliman S.Pd. menyampaikan hal tersebut pada acara pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) XIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Adipala, di Gedung MWCNU Adipala, Adiraja Kulon, Adipala, Cilacap (03/01).

Dalam acara pembukaan Konferancab tersebut, tampak hadir juga Pengurus MWCNU Adipala, PC GP Ansor Cilacap, Satkorcab Banser, perwakilan PAC Ansor Korwil 1, perwakilan PAC IPNU-IPPNU, Fatayat NU dan Muslimat NU Adipala serta seluruh Pimpinan Ranting (PR) Ansor se-kecamatan Adipala.

Peserta Konferancab GP Ansor Adipala
Sesi Pembukaan Konferensi Anak Cabang PAC GP Ansor Adipala ke-XIII

Aliman menegaskan bahwa konferensi untuk merumuskan dan merencanakan apa yang menjadi kewajiban selama dua tahun mendatang.

“Jika hanya memilih ketua, maka konferensi-konferensi yang akan datang hanya memilih ketua, memilih ketua, dan memilih ketua. Jadi, kami berharap masing-masing delegasi sudah membawa ide dan gagasan,” tegasnya.

Senada dengan ‘Aliman, perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Adipala, Abdul Ghofir, juga mengamini bahwa konferensi bukan sekadar ajang memilih ketua, tapi  harus bisa merumuskan program kerja yang baik. Ia berharap agar nantinya yang mencalonkan diri menjadi ketua mampu mengemban amanah dengan semestinya tidak hanya agar tenar saja.

“Niatkanlah dengan niat yang baik, ikhlas, ndherek poro kiai dan ulama (mengikuti para kiai dan ulama),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Adipala, Trisno menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Konferancab ini merupakan aturan AD/ART di organisasi.

“Konferensi merupakan bentuk kepatuhan dalam menjalankan aturan dalam organisasi,” ujarnya kepada NU Cilacap Online.

Kontributor : Ahmad Mufarid
Editor : Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + seven =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button