Badan Otonom NU

Banser Bantarsari Selamatkan Korban Tenggelam di Sungai Cimeneng

Banser Bantarsari bergerak ikut selamatkan korban tenggelam. Seorang laki-laki paruh baya itu adalah petugas dinas Pekerjaan Umum (PU) jatuh tenggelam di Sungai Cimeneng Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap saat menjalankan tugas, Sabtu (5/12/2020) .

Dikonfirmasi oleh Wakil Kepala Satuan Kordinasi Cabang (Wakasatkorcab) Banser Cilacap Ridho menuturkan kronologi kejadian. Peristiwa terjadi saat korban tengah bekerja membersihkan sampah di Sungai Cimeneng. Korban yang diketahui bernama Maryono (40) merupakan seorang petugas kebersihan di dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Jadi korban ini bekerja pada dinas Pekerjaan Umum (PU), saat itu dia tengah melakukan pembersihan di sungai Cimeneng. Saat melakukan bersih-bersih itu sekira pukul 10.00 WIB, tiba-tiba korban tergelincir dan terjatuh ke sungai. Bapak Nuri yang merupakan rekan kerja korban, melihat rekannya jatuh ke sungai, ia kemudian meminta bantuan,” jelas Ridho.

Banser Bantasari
Nomor 2 dari kiri berjaket merah, Maryono korban tenggelam di Sungai Cimeneng

Menurut Ridho, korban dan rekannya Nuri berasal dari Wangon Banyumas . Mendengar adanya laporan korban tenggelam,  Barisan Ansor Serba Guna Tanggap Bencana (Bagana) unit Bantarsari langsung bertolak menuju lokasi untuk melakukan pencarian. dalam pencarian Wakasatkorcab Ridho,  Kanit Bagana Randim, Anas, ujang, Anam, dan  Sisno

“Alhamdulillah dalam evekausi tersebut, korban atas nama bapak Maryono (40), yang berasal dari Wangon, Banyumas berhasil di selamatkan. Upaya penyelamatan di lakukan oleh warga dan relawan Bagana 5 orang. Alhamdulillah evakuasi ini berjalan dengan baik dan korban berhasil di selamatkan,” tutur Ridho di damping anggota Banser Bantarsari.

“Selanjutnya, korban di bawa ke posko NU PEDULI Bantarsari dan di berikan pakaian ganti. Saat ini korban bersama rekannya sudah pulang kerumah dan Alhamdulillah, korban dalam keadaan sehat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + three =

Back to top button